04 April 2021, 09:18 WIB

Perenang Jepang Daiya Seto Incar Rekor Dunia di Olimpiade Tokyo


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PERENANG Jepang Daiya Seto menargetkan untuk bisa menyamai salah satu rekor dunia milik Michael Phelps pada Olimpiade Tokyo mendatang, menyusul penampilan gemilangnya dalam uji coba Olimpiade di kejuaraan nasional Jepang, Sabtu (3/4) waktu setempat.

Seto menyelesaikan medley individu 400 meter dalam 4 menit 9,02 detik di kejuaraan nasional Jepang tersebut, dan ia mengincar untuk mematahkan rekor milik Phelps yang memiliki catatan waktu 4 menit 3,84 detik yang telah bertahan sejak Olimpiade Beijing 2008 lalu.

"Saya mengincar rekor dunia, atau setidaknya saya mendapatkan 4 menit 4 detik di Olimpiade," ucap Seto dikutip AFP.

"Untuk mendapatkan waktu saya malam ini (di kejuaraan nasional), dengan kondisi tubuh saat ini, saya merasa seperti sedang berusaha meraih medali emas," imbuhnya.

Setelah diskors sejak Oktober lalu hingga Desember akibat kasus perselingkuhan, saat ini Seto dipastikan akan bergabung bersama Perenang Yuki Ikari untuk berlaga di Olimpiade Tokyo Juli mendatang. Memenangkan gelar dunia pada 2019 lalu, Seto telah mengamankan tempatnya di Olimpiade, dan ia pun mengaku saat ini tengah mempersiapkan penampilannya untuk pesta olahraga musim panas itu.

baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Kirab Obor Olimpiade di Osaka Bisa Batal

"Saya tidak mendapat tekanan apapun untuk Olimpiade nanti. Saya sudah lolos sehingga saya tidak terlalu memikirkannya, saya hanya memikirkan penampilan seperti apa yang saya ingin berikan di musim panas nanti," tukasnya. (AFP)/OL-3)


 

BERITA TERKAIT