01 April 2021, 06:30 WIB

Cal Crutchlow 'Bantu' Vinales Menangi MotoGP Qatar


Widhoroso |

PEMBALAP tim Yamaha Monster Maverick Vinales tampil luar biasa di seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3) lalu. Pembalap Spanyol tersebut sukses memenangi persaingan dengan pembalap Ducati, Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

Usai kemenangan di MotoGP Qatar, Vinales menyebut itu bisa diraihnya berkat 'bantuan' Cal Crutchlow. Mantan pembalap MotoGP asal Inggris tersebut, saat ini menjadi pembalap tes tim Yamaha.

"Cal telah bekerja keras dengan sepeda motor kami. Ia memberi kami masukan yang sangat berguna saat lomba," ungkap Vinales.

"Gaya membalap kami sangat mirip. Saya cukup terkejut karena pada hari terakhir tes Qatar, saya mencoba sepeda motor dan itu sangat cocok untuk saya. Jadi, ini membantu saya tetap berkonsentrasi pada balapan dan bukan mencoba hal-hal baru," imbuh Vinales.

Lebih jauh, Vinales mengatakan apa yang terjadi saat ini sama sekali berbeda dari tahun lalu. Dulu, jelasnya, mereka perlu menguji banyak hal.

"Sekarang kami lebih tenang karena kami tahu kapan Cal akan mengatakan 'ini bagus', itu sangat bagus. Ia sangat memahami potensi sepeda motor dan ke mana kami harus pergi. Saya tidak sabar untuk menjalani tes lagi dengan Cal dan bekerja bersamanya untuk mencoba meningkatkan diri," tutur Vinales.

Hasil di seri pertama menjadi modal besar Vinales menghadapi seri kedua, MotoGP Doha, yang juga akan berlangsung di Sirkuit Losail, akhir pekan ini. (Crashnet/OL-15)

 

BERITA TERKAIT