31 March 2021, 11:55 WIB

Tsitsipas Buka Peluang Raih Gelar Miami Terbuka Pertamanya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS unggulan kedua Stefanos Tsitsipas melakukan satu langkah lebih dekat dengan gelar Miami Terbuka pertamanya, setelah berjuang merebut kemenangan atas petenis Italia Lorenzo Sonego dengan kemenangan 6-2, 7-6(2) di putaran keempat Miami terbuka 2021, Rabu, (31/3) WIB.

Melaju ke babak perempat final pertamanya di Miami Terbuka, Tsitsipas membutuhkan waktu 1 jam 31 menit untuk melawan unggulan ke-24 asal Italia tersebut.

"Saya bermain dengan bagus, dan menikmati tiap momennya di lapangan. Saya sangat senang dengan cara saya bermain pada pertandingan ini, saya memiliki permainam yang baik selama di sini (Miami Terbuka) jadi penting bagi saya untuk memanfaatkan itu," ucap Tsitsipas dilansir dari ATPtour, Rabu, (31/3) WIB.

Bermain agresif di set pertama, petenis Yunani itu tak membutuhkan waktu lama untuk merebut kemenangan 6-2 atas Sonego.

Saat Sonego menaikan levelnya di set kedua untuk melakukan tie-break Tsitsipas pun bermain dengan ketenangan yang luar biasa membuatnya langsung tancap gas di tie-break untuk merebut kemenangan 7-6(2).

"Dia (Sonego) menjadi lawan yang jauh lebih sulit pada set kedua. Setiap lawan merupakan tantangan tersendiri dan saya berhasil menemukan solusi untuk melawannya. Penting bagi saya untuk memiliki petarungan seperti ini," terangnya.

Di babak perempat final Miami Terbuka pertamanya, Tsitsipas akan menghadapi petenis Polandia Hubert Hurkacz.

Ddalam perjalananya menuju perempat final, Hurkacz berhasil menyingkirkan petenis Kanada Milos Raonic dengan perta dingan tiga set 4-6, 6-3, 7-6(4).

Sementara itu di pertandingan lain, petenis Rusia Andrey Rublev memantapkan langkahnya menuju perempat final Miami Terbuka 2021 usai melibas mantan petenis peringkat 3 dunia Marin Cilic, Rabu, (31/3).

Bertarung dalam durasi 82 menit, Rublev berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan skor kembar 6-4, 6-4. Atas kemenangan itu Rublev bergabung bersama petenis Rusia lainnya Daniil Medvedev di perempat final.

Selanjutnya, Rublev akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Sebastian Korda, adapun Korda melaju ke perempat final usai membekuk unggulan kelima Diego Schwartzman dengan kemenangan 6-3, 4-6, 7-5. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT