28 March 2021, 19:55 WIB

Ashleigh Barty Lolos 16 Besar Turnamen Miami Terbuka


Akmal Fauzi | Olahraga

PETENIS peringkat satu dunia Ashleigh Barty melaju ke babak 16 besar Miami Terbuka setelah mengalahkan petenis peringkat 54 dunia asal Latvia Jelena Ostapenko 6-3 dan 6-2.

Barty, yang merupakan juara bertahan Miami Terbuka, tampil lebih apik saat mengalahkan Ostapenko ketimbang dia harus melalui pertempuran tiga set saat mengalahkan Kristina Kucova di putaran sebelumnya.

“Hari ini terasa seperti saya jauh lebih tajam dan aktif serta siap untuk melangkah dari poin pertama," kata Barty.

"Itulah tujuan hari ini, untuk mencoba membawa kembali ke tempo dan jenis ritme saya sesering mungkin dan secepat mungkin,” lanjutnya.

Selanjutnya Barty akan menghadapi unggulan ke-14 Victoria Azarenka dari Belarusia, yang mengalahkan unggulan ke-24 Angelique Kerber dari Jerman 7-5, 6-2.

Sementara itu, petenis nomor tiga dunia Simona Halep asal Rumania mengundurkan diri dari pertandingan yang dijadwalkan melawan Latvia Anastasija Sevastova karena cedera bahu kanan.

"Saya sangat menyesal saya harus mundur dari nomor tunggal dan ganda di Miami Terbuka, tetapi cedera saya tidak membuat saya bermain di sini seperti yang diharapkan," kata Halep dalam sebuah pernyataan.

Pemenang dua kali Grand Slam itu mengatakan cedera bahunya membuatnya kesulitan bahkan sebelum kemenangan tiga setnya atas petenis Prancis Caroline Garcia dalam pembukaan putaran kedua. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT