23 March 2021, 14:31 WIB

Mike Tyson Tolak Rp359 Miliar untuk Bertarung dengan Holyfield


Rifaldi Putra Irianto |

PERWAKILAN legenda tinju kelas berat dunia asal Amerika Serikat Evander Holyfield menyebutkan bahwa Mike Tayson menolak jaminan bayaran sebesar US$25 juta atu sekitar Rp359 miliar untuk pertarungan tinju antara Evender Holyfield melawan Mike Tayson di Stadion Hard Rock, Florida, 29 Mei mendatang.

Diketahui, kedua belah pihak telah melakukan negosiasi intens selama beberapa bulan terakhir. Pihak Holyfield meyakini kesepakatan bakal terjadi, terutama setelah Hard Rock memberi dukungan terkait proyek ini.

Bahkan Tyson pun sudah mengindikasi bersedia kembali ke ring tinju, setelah pertarungan terakhirnya dengan Roy Jones Jr tahun lalu. Sayangnya, belakangan permintaan dari pihak Tyson mulai tak masuk akal dan berbeda dengan yang sudah disepakati di awal Saat Tyson berbicara langsung dengan Holyfield.

"Kami mengira ini bakal disepakati, tapi kemudian bubar kala orang-orang Tyson menolak semua tawaran," ucap Manajer Holyfield, Kris Lawrence, dilansir dari ESPN, Selasa (23/3). "Kami sudah berunding dengan kepercayaan besar dan sepertinya kami harus berakhir dengan menyia-nyiakan waktu," terangnya.

Dalam catatan kariernya Tyson dan Holyfield telah menjalani pertarungan tinju sebanyak dua kali yakni pada 9 Novemver 1996 dan 28 Juni 1997. Kedua duel tersebut dimenangi oleh Holyfield.

Holyfield pada Desember lalu menyatakan pertarungan ketiganya melawan Tyson harus terjadi demi warisan kedua belah pihak. Tapi sepertinya tidak akan terjadi setidaknya dalam waktu dekat atau yang sudah direncanakan sebelumnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT