05 March 2021, 05:35 WIB

Nikita Mazepin Ambil Pelajaran dari Kesalahan Besar Tahun Lalu


Mediaindonesia.com | Olahraga

ROOKIE tim Haas Nikita Mazepin mengambil pelajaran dari kesalahan besar yang ia perbuat. Ia mengunggah sesuatu yang tak pantas di media sosial usai Grand Prix Abu Dhabi tahun lalu.

Pembalap asal Rusia itu sempat dikecam warganet dan timnya setelah berulah mengunggah video yang memperlihatkan seorang wanita dilecehkan di mobil. Haas telah secara internal menyelesaikan masalah itu.

"Bagaimana saya berkaca dari tindakan saya cukup jelas. Saya tidak bangga dengan itu. Saya tidak bersikap seperti seharusnya saya bersikap di Formula 1," kata Mazepin setelah peluncuran mobil tim Haas VF-12 pada Kamis seperti dikutip laman resmi F1.

"Saya harus bertanggung jawab untuk itu dan saya siap untuk menjaganya karena saya ingin posisi yang sangat kuat." Mazepin finis lulus dari Formula 2 setelah finis peringkat lima dan musim ini akan tandem dengan Mick Schumacher yang merebut titel F2 tahun lalu.

"Sebagai seorang pembalap, kalian harus fokus dengan tugas kalian karena berada di trek itu sangat menuntut. Kalian mencoba untuk tidak membuat kesalahan di luar sirkuit, itu terjadi, saya telah membuat kesalahan yang sangat besar dan bertanggung jawab untuk itu dan saya telah belajar dari itu.Saya menantikan tahun yang bersih ke depan."

Mazepin dan Schumacher akan menjajal VF-12 untuk pertama kali di Bahrain pada 12 Maret nanti, beberapa jam sebelum tes pramusim dimulai. Negara kerajaan di wilayah Teluk itu juga akan menjadi tuan rumah seri pembuka pada 28 Maret nanti. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT