04 March 2021, 12:56 WIB

Leo/Daniel Mantapkan Langkah ke Babak Kedua Swiss Open


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memantapkan langkahnya ke babak kedua Swiss Open 2021 usai menaklukkan wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Bermain taktis dan cepat sejak awal laga lewat variasi no lob dan smash-smash keras, juara Kejuaraan Dunia Junior tahun 2019 itu sukses membongkar pertahanan Adam/Maio dengan kemenangan stright set 21-12, 21-10.

"Pertandingan tadi kami masih bisa mengatasi. Masuk lapangan tadi sudah percaya diri karena sudah tahu pola lawan lewat video-video mereka main sebelumnya," ucap Leo dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (4/3).

"Lawan banyak mati sendiri, jadi kami lebih enak dapat poinnya. Secara permainan, saya sudah lumayan menemukan feelnya. Semoga terus lebih baik," timpal Daniel.

Baca juga: Shesar Hempaskan Wakil Malaysia di Putaran Pertama Swiss Open

Di babak kedua, Leo/Daniel sudah ditunggu pasangan Inggris unggulan delapan, Ben Lane/Sean Vendy. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

"Besok ketemu pasangan Inggris kami harus siap capek karena mereka mainnya bagus dan cepat. Intinya harus lebih siap lah. Termasuk menguatkan mental untuk adu psywar yang jadi ciri pemain Eropa," jelas Daniel.

"Semua harus diwaspadai karena kami belum pernah bertemu. Nanti kita akan pelajari permainan mereka dulu," tambah Leo.

Sementara itu, nasib ganda putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terpaksa berakhir pada babak pertama usai ditekuk wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor akhir 21-10, 19-21,13-21.(OL-5)

BERITA TERKAIT