03 March 2021, 16:47 WIB

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kecewa lantaran terhenti pada babak pertama Swiss Open 2021. Melakoni pertandingan di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu, (3/3) dini hari WIB, unggulan kedua itu takluk atas pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dua set langsung, 18-21, 10-21.

Kekalahan itu tentu mengecewakan mereka. Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami sudah berusaha tapi lawan memang bermain lebih bagus. Lebih siap," ucap Hafiz dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (3/3).

"Pasti kecewa apalagi kami memang sedang mengejar poin ke Olimpiade tapi ya mau bagaimana lagi. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," tambahnya.

Menduduki peringkat kedelapan di klasemen Race to Tokyo, Hafiz/Gloria masih harus berusaha ekstra untuk tetap mengamankan tempat di Olimpiade, menyusul posisi mereka yang rentan tergeser oleh pemain lain.

Wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet mengancam mereka di posisi kesembilan. Ganda Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang saat ini menduduki posisi kesepuluh juga tengah dalam penampilan luar biasa dalam tiga turnamen di Thailand beberapa waktu lalu untuk berupaya mencuri tiket Olimpiade. (OL-14)

BERITA TERKAIT