28 February 2021, 19:00 WIB

Basuki Hadimuljono Terpilih Lagi Jadi Ketum PODSI


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MUSYAWARAH Nasional Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) resmi memilih kembali Basuki Hadimuljono sebagai ketua umum PB PODSI periode 2021-2025.

Basuki terpilih secara aklamasi pada Munas PODSI untuk kembali menduduki jabatan sebagai Ketua Umum PB PODSI. Dalam penyelenggaraan Munas secara virtual, sebanyak 26 Pengurus Provinsi (Pengprov) PODSI bersepakat untuk memilih kembali Basuki.

Saat ini, Basuki juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia dinilai memiliki kinerja yang baik dan memenuhi harapan seluruh pelaku dan pegiat dayung di Tanah Air.

Dalam sambutannya, Basuki berterima kasih dan menerima kepercayaan untuk kembali memimpin PODSI 2021-2025. Dia pun memohon kerja sama seluruh pemangku kepentingan agar terus ditingkatkan terus. Termasuk, dengan seluruh Pengurus PODSI Provinsi.

Baca juga: Skuad Merah Putih Siap Bertarung di Swiss Terbuka

"Pengalaman dan observasi saya selama lima tahun terakhir ini sangat penting. Semoga saya bisa melayani dengan lebih baik lagi. Kerja sama lebih erat dalam menjaga dan mempertahankan prestasi dayung Indonesia," ujar Basuki dalam keterangan resmi, Minggu, (28/2).

Dengan terpilihnya Basuki sebagi Ketua Umum PB PODSI, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap cabang olahraga dayung yang disiapkan menjadi salah satu unggulan menuju Olimpiade 2032, dapat berkontribusi memberikan medali untuk Indonesia.

"Perjuangan masih panjang, pekerjaan masih banyak, jangan berhenti. Saya harap Ketum PODSI periode ini tetap bersedia meluangkan energi dan kemampuannya meningkatkan prestasi dayung menuju Olimpiade 2032," kata Zainudin.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT