28 February 2021, 15:44 WIB

Taklukkan Magic, Jazz Kembali ke Jalur Kemenangan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GUARD Utah Jazz, Donovan Mitchell, tampil memukau dengan mencetak 31 poin, 4 rebound. Kemudian, membawa Jazz kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Orlando Magic dengan skor akhir 124-109.

Rudy Gobert tak kalah gemilang dengan mencetak double-double 12 poin, 16 rebound, untuk Jazz. Joe Ingles yang kembali mengisi point guard menggantikan Mike Conley, juga menyumbangkan 17 poin pada pertandingan ini.

Bertanding di Amway Center, Orlando, Amerika Serikat, Mitchell sejatinya tampil kurang prima pada kuarter pertama saat dirinya tidak mencetak poin sama-sekali.

Baca juga: Utah Jazz Taklukkan New Orleans Pelicans

"Saya mengalami beberapa kesalahan di babak pertama. Beberapa tembakan buruk dan saya mulai melihat apa yang harus saya lakukan," jelas Mitchell seusai pertandingan dilansir dari ESPN, Minggu (28/2).

"Pada akhirnya saya telah melihat setiap pengamatan dan itu hanya tentang penyesuaian," imbuhnya.

Hingga kuarter pertama berakhir, Jazz hanya mampu unggul satu angka dari Magic dengan skor 22-21. Memasuki kuarter kedua, Mitchell pun bangkit dari keterpurukan. Dia mencetak 6 poin dan membawa Jazz unggul 54-50 sebelum turun minum.

Pada paruh kedua pertandingan, Mitchell pun tampil menggila. Dia sukses mencetak 25 poin dari 31 poinnya, dengan 15 poin di kuarter ketiga dan 10 poin di kuarter keempat.

Baca juga: Ferrari Targetkan Tahun ini Menjadi Kebangkitan Mereka

Memimpin 87-76 di kuarter ketiga, Jazz terus mempertahankan tren positif untuk mengakhiri perlawanan Magic. Mencuri 37 poin sepanjang kuarter keempat, Jazz berhasil merebut kemenangan dengan skor akhir 124-109.

Center Magic Nikola Vucevic menyumbangkan 34 poin, tetapi gagal meraih double-double ke-24 kalinya, dengan hanya mampu meraih 8 rebound. Sedangkan Evan Fournier hanya mampu menyumbangkan 16 poin pada pertandingan kali ini.

Atas kemenangan tersebut, tim asuhan Quin Snyder semakin kokoh di puncak klasemen sementara liga NBA musim 2020/2021. Jazz juga kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya dibungkam oleh Miami Heat dengan skor kekalahan 116-124.(ESPN/OL-11)
 

 

BERITA TERKAIT