28 February 2021, 15:08 WIB

Bekuk Yildirim, Alvarez Pertahankan Mahkota Kelas Menengah Super


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETINJU asal Meksiko Saul Canelo Alvarez berhasil mempertahankan gelar juata tinju dunia menengah super WBA dan WBC, usai melibas lawan asal Turki Avni Yildirim, di Hard Rock Stadium, Miami Gardens Florida, Amerika, Minggu, (28/2).

Alvarez mendominasi pertandingan sejak bel pembuka berbunyi, memberikan pukulan demi pukulan keras yang membuat lawan menyerah pada ronde ketiga dan tidak melanjutkan pertandingab di ronde keempat

Menampilkan kombinasi pukulan tinju kiri-kanan, Alvarez tampil luar biasa menunjukkan dirinya sebagi petarung pound-for-pound terbaik dalam tinju.

Kembali ke ring tinju setelah kurang lebih dua bulan lalu usai mengalahkan Callum Smith dari Inggris, Alvarez berhasil mencatatkan rekor tinjunya 55-1-2 dengan 36 KO. sedangkan Yildirim mngalami kekalahan ketiganya dengan catatan 21-3 (12 KO).

Setelah meraih kemenangan ini, Alvarez sudah ditunggu jadwal lain, di mana ia akan melawan Billy Joe Saunders asal Inggris dalam penyatuan gelar WBC, WBA dan WBO. Pertarungan antar petinju dunia itu akan berlangsung pada 8 Mei 2021.

"Saya siap menghadapi semua orang. Saunders adalah juara WBO dan saya ingin unifikasi," ucap Alvarez, Minggu, (28/2).

"Tidak pernah ada seorang pun di Amerika Latin yang pernah menjadi juara sejati di kelas menengah super, saya ingin membuat sejarah," tukasnya.

Saunders akan menjadi lawan yang cukup berat untuk Alvarez, pasalnya ia memiliki rwkor sempurna di ring tinju dunia, yakni 30-0 dengan 14 KO. (Rif/SkySport/OL-09)

BERITA TERKAIT