28 February 2021, 14:09 WIB

Skuad Merah Putih Siap Bertarung di Swiss Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SKUAD Merah-Putih akan kembali berlaga di turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka pada 2-7 Maret. Berkekuatan 14 orang atlet, tim Indonesia siap memberikan penampilan terbaik di turnamen yang juga menjadi babak kualifikasi Olimpiade tersebut.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengatakan selain target menambah poin Olimpiade untuk pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, ini juga memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil di turnamen level atas.

"Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang. Terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih dan 5 anggota tim pendukung. Kalau bicara target yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, memberikan kesempatan untuk beberapa pemain muda," ujar Eddy dalam keterangan resmi, Minggu (28/2).

Baca juga: Kembali Pimpin PRSI, Anindya Bakrie Fokus Olimpiade 2032

Semua atlet dikatakan Edhy dalam kondisi baik dan telah menjalani tes PCR pada Kamis (25/2) lalu. Mereka juga menerima vaksin covid-19 pada Jumat (26/2).

"Selain kita sudah tes swab PCR yang hasilnya negatif semua, kita juga telah divaksin. Itu menambah motivasi kita untuk siap bertempur," imbuhnya.

Sementara itu, satu-satunya perwakilan di sektor tunggal putra Indonesia pada turnamen Swiss Terbuka, Shesar Hiren Rhustavito, siap berjuang lebih maksimal berjuang di Swiss Terbuka.

"Beban sih tidak, cuman baru pertana kali ini (tunggal putra) berangkat sendirian di satu turnamen. Jadi harus berjuang sendirian dan harus lebih maksimal lagi," tutur Vito.

Baca juga: Wapres Saksikan Vaksinasi untuk Atlet dan Ofisial

Tidak menurunkan perwakilan di sektor ganda putri pada turnamen level super 300, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menyebut ditariknya pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dikarenakan faktor performa.

"Untuk ganda putri di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan," jelas Rionny.

Dengan ditariknya pasangan ganda putri, Indonesia memiliki delapan wakil pada turnamen Swiss Terbuka. Rinciannya, satu tunggal putra, satu tunggal putri, tiga pasang ganda putra, dan tiga pasang ganda campuran.(OL-11)

BERITA TERKAIT