22 February 2021, 19:38 WIB

Izin untuk Proliga Diajukan Setelah Lebaran


Antara | Olahraga

DIREKTUR Proliga Hanny Surkatty mengatakan bahwa ia akan mengajukan permohonan izin Proliga musim 2021 kepada pihak kepolisian setelah Hari Raya Idulfitri.

Hal tersebut disampaikan Hanny menanggapi sudah terbitnya izin pertandingan untuk kompetisi sepak bola di Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19.

Meski sudah ada titik terang soal kompetisi olahraga di Indonesia, Hanny menyatakan bahwak ia tidak akan terburu-buru melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Polri lantaran Pengurus Pusat Persatuan Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memang sejak awal tidak akan menggelar kegiatan apa pun sebelum Lebaran.

"Kami belum mengajukan (permohonan izin kompetisi) karena sampai Lebaran nanti, sesuai dengan kebijakan PBVSI, kami tidak akan menggelar kegiatan dulu," ujar Hanny saat dihubungi, Senin (22/2).

Baca juga: Final Proliga Ditiadakan, JPE: Tim Harus Legowo

"Setelah Lebaran baru kami akan lihat kegiatannya seperti apa," kata dia menambahkan.

Hanny mengakui bahwa panitia penyelenggara beserta klub peserta Proliga juga mempertimbangkan hal-hal lain dalam menggulirkan kompetisi, termasuk masalah sponsor.

Selain meyakinkan pihak kepolisian dengan pembuatan perencanaan protokol kesehatan yang ketat, panitia penyelenggara juga menurutnya perlu meyakinkan pihak sponsor agar tetap mau mendanai liga yang kemungkinan bakal diselenggarakan tanpa penonton. (R-3)

BERITA TERKAIT