22 February 2021, 13:24 WIB

Tampil Apik, Thunder Beri Kekalahan Ke-10 Beruntun Cavaliers


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GUARD Oklahama City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander, mencetak 31 poin membawa Thunder meraih kemenangan 117-101 atas Cleveland Cavaliers, Senin (22/2) WIB. Ini membuat Cavaliers mengalami kekalahan ke-10 secara beruntun.

Selain Shai, Al Horford juga tampil ciamik dengan menyumbangkan 16 poin dan 8 rebound sehingga mengembalikan Thunder ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun pada laga sebelumnya. "Hampir setiap pertandingan, saya merasa kami mendapatkan permainan terbaik dari Shai dan level permainannya tampak seperti all-star bagi saya," ucap pelatih Thunder Mark Daigneault dilansir dari ESPN, Senin (22/2).

Dalam pertandingan, Thunder tampil luar biasa. Mereka selalu memimpin pada tiap akhir kuarter. Di kuarter pertama Thunder sukses mencetak 31 poin memimpin untuk kedudukan 31-28.

Sebelum turun minum, sumbangan 16 poin dari Gilgeous-Alexander dan 12 poin dari Hamidou Diallo berhasil mempertahankan kepemimpinan Thunder dengan skor 62-51. Tren positif itu pun terus dibawa Thunder hingga kuarter keempat.

Thunder semakin jauh meninggalkan Cavaliers dengan kedudukan 104-84, setelah Gilgeous-Alexander tampil sempurna dengan mencetak tiga tembakan tiga angka. Konsisten menampilkan permainan terbaik, Thunder pun sukses mengakhir perlawanan Cavaliers dengan skor akhir 117-101.

Penampilan Guard Cavaliers Collin Sexton yang mencetak 27 poin dan 5 rebound pada pertandingan kali ini serta Jarrett Allen yang membukukan double-double, 26 poin, 17 rebound belum mampu membawa Cavaliers kembali ke jalur kemenangan sejak kemenangan terakhir pada 1 Februari lalu.

"Kami hanya harus menjadi lebih baik," ujar pelatih Cavaliers J B Bickerstaff. "Kami harus membuat tembakan terbuka untuk dapat bertahan. Kami harus menjaga pertahanan lebih baik," tuturnya.

Selanjutnya, Thunder akan bertanding melawan Miami Heat pada Selasa (23/2) WIB di Chesapeake Energy Arena. Cavaliers akan menjamu Atlanta Hawks di Quicken Loans Arena, Rabu (24/2) WIB. (OL-14)

BERITA TERKAIT