22 February 2021, 12:18 WIB

Venue Cabor Sofbol dan Bisbol Masih Miliki Sejumalah Catatan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

DELAPAN bulan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Sofbol dan Bisbol melaporkan masih ditemukan sejumlah kekurangan yang harus segera dipenuhi oleh PB PON XX Papua untuk melengkapi kebutuhan venue sofbol dan bisbol.

Adapun laporan itu dikeluarkan, usai mengunjungi venue sofbol dan bisbol PON XX Papua, di kompleks Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, beberapa waktu lalu, sebagai upaya untuk memastikan kesiapan perlengkapan pertandingan.

Baca juga: 6.484 Atlet akan Berpartisipasi di PON Papua

"Yang belum ada itu, yellow pool, pagar field of play, padding, dagout, green eye untuk bisbol. Kalau untuk gravel dan rumputnya sudah sesuai standar Asia," jelas TD cabor sofbol dan bisbol Ardiansyah Abidin, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin, (22/2).

Meskipun masih memiliki sejumlah kekurangan, namun Ardiansyah mengatakan bahwa venue tersebut telah memenuhi standar nasional, bahkan internasional. Ia pun mendorong PB PON XX Papua untuk dapat segera menyelesaikan kekurangan-kekurangan tersebut.

"Ini kan sudah masuk bulan Februari jadi harus didorong secepatnya, apalagi field of play itu kan penting untuk pertandingan jadi harus diselesaikan secepatnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perserikatan Bisbol dan Sofbol seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua Jan Jap Ormuserey mengatakan catatan-catatan yang disampaikan TD akan menjadi perhatian penting untuk segera dipenuhi.

"Ini jadi perhatian PB PON XX Papua untuk dilengkapi, " ucap Ormuseray.

Di sisi lain, terkait persiapan wakil tuan rumah di cabang olahraga bisbol dan sofbol Ormuserey mengatakan pihaknya masih terus melakukan persiapan terbaik.

"Untuk atlet sofbol dan bisbol kita masih menjalani pemusatan pelatihan, atlet tetap latihan meski ditengah pandemi covid-19, dan dipastikan tuan rumah tidak mau mengecewakan karenanya persiapan terbaik terus dilakukan," tutur Ormuserey.

"Kita ada tiga nomor sofbol putri, putra dan bisbol, tapi yang jadi keunggulan adalah sofbol putri karena berkaca pada beberapa kejuaraan dimana mereka telah meraih prestasi terbaiknya. Kita optimis satu medali emas," tukasnya. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT