19 February 2021, 17:06 WIB

Martens/Sabalenka Sabet Gelar Ganda Putri Australia Open 2021


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN kedua pasangan Elise Martens/Aryna Sabalenka sukses melibas pasangan Barbora Krejcikova/Katerina Sinikova dan berhak menyabet gelar grand slam Australia Terbuka 2021 di sektor ganda putri.

Pasangan kombinasi dua negara Belgia-Belarusia itu tampil memukau dan berhasil merebut kemenangan dalam pertandingan dua set langsung atas pasangan Republik Ceko, dengan skor akhir 6-2, 6-3.

"Ini merupakan beberapa pekan yang sulit, jadi terima kasih kepada semua orang yang terlibat, senang memiliki penggemar kembali," ucap Mertens usai kemenanganya di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia Jumat, (19/2).

Menampilkan pertahanan yang kuat, dengan menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 1 jam 19 menit, gelar grand slam ini merupakan gelar grand slam kedua bagi Elise Martens/Aryna Sabalenka. Sebelumnya pasangan gado-gado ini meraih gelar Amerika Serikat Terbuka 2019.

Melakukan debut bersama di Australia Terbuka 2019, pasangan yang masing-masing masuk dalam peringkat 20 besar di sektor tunggal itu telah meraih 6 gelar turnamen tenis sepanjang karir mereka sebagai ganda. Mereka saat ini juga memantapkan diri di peringkat lima dunia sebagai tim. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT