19 February 2021, 15:02 WIB

Tampil Memukau Raptors Beri Bucks Kekalahan Kelima Beruntun


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBASKET andalan Toronto Raptors Norman Powell tampil luar biasa dengan mencetak 29 poin, untuk meraih kemenangan kedua atas Milwaukee Bucks dalam pertandingan Liga NBA musim 2020/2021, Jumat, (19/2) WIB.

Sementara Powell mencetak 29 poin, Pascal Siakam tak kalah sukses dengan menyumbangkan 27 poin untuk Raptors dan melibas Bucks dengan skor akhir 110-96.

Forward Bucks Giannis Antetokounmpo yang telah berupaya keras mencetak double-double 23 poin, 12 rebound dan 8 assist, tak dapat berbuat banyak dan harus menerima kekalahan kelima beruntun untuk skuadnya.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dengan tim yang menggerakkan bola dan bermain keras di pertahanan," ucap Powell dilansir dari ESPN, Jumat, (18/2) WIB

Dalam pertandingan kuarter pertama Powell mencetak 15 poin dan membuat sepasang lemparan tiga angka membawa Raptors memimpin 21-4, sepanjang perjalanannya Raptors pun tidak pernah teringgal pada paruh kedua dengan terus unggul 58-41 sampai masuk jeda pertandingan.

Usai turun minum, Bucks mencoba untuk mempersempit ketertinggalan dengan mencetak 31 poin, sehingga menghasilkan skor tertinggal 72-85.

Pada kuartal terakhir, Bucks sejatinya bermain dengan cukup baik dimana skuad Antetokounmpo berhasil mencuri 24 poin, namun sialnya perolehan poin yang kuat dari Raptor di kuartal sebelumnya mengharuskan Bucks menelan kekalahan 96-110.

Baca juga : LeBron James dan Durant Ditunjuk Sebagai Kapten NBA All-Star Game

Bucks terakhir kali memenangkan pertandingan pada awal februari lalu, saat mereka melibas Denver Nuggets dengan kemenangan 125-122.

Absennya guard andalan Bucks, Jrue Holiday selama enam pertandingan terakhir digadang-gadang menjadi penyebab menurunya performa tim asuhan Mike Budenholzer itu.

Kendati performa Bucks terus menurn, Antetokounmpo optimis bahwa skuadnya akan segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Ketika keadaan memburuk, di situlah anda akan belajar menjadi lebih baik, di situlah anda akan bangkit," sebut Antetokounmpo.

"Kita mungkin bisa kalah 10 kali berturut-turut. Aku tidak tahu bagaimana masa depan akan terjadi, tapi yang aku tahu bahwa kita harus memiliki pikiran yang baik dan harus berusaha untuk bangkit," tukasnya.

Adapun di pertandingan selanjutnya, Bucks akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder, Sabtu, (20/2) WIB, sedangkan di hari yang sama, Raptors akan bertandang ke Target Center untuk menghadapi Minnesota  Timberwolves. (ESPN/OL-2)

 

BERITA TERKAIT