19 February 2021, 11:15 WIB

Laga NBA All-Star Digelar Awal Maret


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NBPA) mengumumkan pertandingan NBA All-Star ke-70 akan digelar pada 7 Maret 2021 di Atlanta, Amerika Serikat. Pertandingan yang mempertemukan pemain-pemain top NBA itu juga akan digelar bersamaan dengan acara keterampilan seperti kontes dunk dan 3-point shootout.

"NBA All-Star di Atlanta akan melanjutkan tradisi tahunan kami dalam merayakan pertandingan dari pemain terhebat di dunia, di hadapan penonton global," ucap Komisaris NBA Adam Silver, Jumat (19/2). Acara tersebut juga akan memberikan donasi sekitar US$2,5 juta atau sekitar Rp35,2 miliar untuk organisasi bantuan covid-19 dan bantuan pendidikan kepada Historically Black Collages and Universities (HBCU).

Dikatakannya, pertandingan tahunan itu akan dimainkan di arena kandang Atlanta Hawk, State Farm Arena, dan digelar saat kompetisi NBA musim 2020/2021 tengah memasuki jeda musim pada 5-10 Maret. Pertandingan NBA All-Star nanti menampilkan format yang sama seperti tahun sebelumnya dengan tim yang berisi pemain top dan  bersaing untuk memenangkan setiap kuartal.

Untuk daftar nama pemain NBA All-Star, pihak NBA menyatakan akan segera merilisnya. Karena kondisi pandemi masih berlangsung di seluruh belahan dunia, NBA mengatakan tidak ada penonton pada pertandingan ini dan akan disiarkan melalui televisi.

Untuk meminimalisasikan penyebaran covid-19, NBA juga akan menciptakan lingkungan gelembung kecil untuk pemain, pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat selama di Atlanta. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT