17 February 2021, 11:01 WIB

Bungkam Harapan Tuan Rumah, Muchova Raih Tiket Semifinal Australia


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS putri asal Republik Ceko, Karolina Muchova, tampil mengejutkan pada pertandingan perempat final Australia Terbuka 2021, di mana ia bangkit dari ketertinggalan untuk melibas petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dan mengamankan satu tempat di semifinal, Rabu, (17/2).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Muchova membutuhkan waktu 1 jam 57 menit untuk merebut kemenangan tiga gim atas Barty dengan skor kemenangan 1-6, 6-3, dan 6-2.

Barty yang merupakan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di perempat final turnamen Australia Terbuka sektor putri, sejatinya tampil memukau di set pembuka dimana ia langsung tancap gas untuk memimpin 5-0.

Sempat mendapat perlawanan dari Muchova dengan merebut satu gim, namun permainan agresif Barty dalam set pertama berhasil membawanya merebut kemenangan dengan skor 6-1.

Muchova yang tampil kurang maksimal di set pertama meminta pertolongan medis pada awal set kedua di mana petenis berusia 24 tahun itu merasa pusing, sempat tertinggal 0-2 di awal set kedua, usai mendapatkan pertolongan medis secara mengejutkan Muchova bangkit dari ketertinggalan dan langsung melibas Barty dengan skor kemenangan 6-3.

Tren positif itu pun terus dibawa Muchova hingga set ketiga di mana ia berhasil unggul 3-1, menampilkan level permainan yang memukau Muchova tampil luar biasa dengan langsung tancap gas dan merebut kemenangan 6-2.

"Saya merasa sedikit tersesat pada akhir set pertama. Ash memulai pertandingan dengan sangay baik, dia bermain hampir seperti tidak ada kesalahan," ucap Muchova, dikutip dari Eurosport, Rabu, (17/2).

"Saya sempat mengalami pusing kepala dan mengambil waktu medis, dan itu membantu sata untuk kembali bermain dengan baik. Saya hanya mencoba bermain sedikit lebih cepat saya pikir itulah kuncinya," imbuhnya.

Adapun atas kemenangan itu, Muchova yang saat ini berada di peringkat 27 dunia di semifinal akan menghadapi pemenang antara dua petenis Amerika Serikat Jennifer Brady atau Jessica Pegula. (OL-09)

BERITA TERKAIT