14 February 2021, 13:59 WIB

Lolos dari Tekanan Sabalenka, Serena Maju ke Perempat Final


mediaindonesia.com | Olahraga

PETENIS Amerika Serikat (AS) Serena Williams lolos ke perempat final Australian Terbuka 2021. Pada laga yang berlangsung, Minggu (14/2), pemegang 23 gelar grand slam itu membungkan petenis Belarusia Aryna Sabalenka dengan skor  6-4, 2-6, dan 6-4.

Pertandingan tersebut merupakan ujian besar bagi Serena karena harus melawan petenis putri yang mampu menyamai kekuatan permainannya dari belakang baseline.

"Saya senang bisa melewati itu. Itu tidak mudah dan saya tahu itu tidak akan mudah. Dia melakukan tekanan pada setiap pukulan," kata Serena soal laganya.

"Bahkan saat saya kalah gim dengan begitu dekat, saya harus bangkit dan punya kemampuan untuk terus maju," ungkap petenis ranking 11 dunia.

Dalam laga Australia Terbuka 2021, Serena Petenis tengah membidik gelar grand slam ke-24. Saat menghadapi Sabalenka, petenis berusia 39 tahun sempat kewalahan dan kalah di set kedua. 

"Saya kalah pada set kedua tetapi permainannya sangat dekat jadi saya hanya mencoba untuk bertahan di sana," ucap Serena.

Dengan tekanan yang meningkat di set ketiga, Sabalenka membuat beberapa kesalahan saat melakukan servis untuk membawa Serena memimpin 3-1.

Petenis Belarusia itu mematahkan servisnya dan kemudian menyamakan set tersebut menjadi 4-4. Ia sempat bertahan namun tertinggal 5-4.

Sayangnya, Sabalenka melakukan kesalahan ganda yang memberi Serena keunggulan 15-30. Pemegang tujuh gelar grand slam Australia Terbuka melangkah ke babak delapan besar dan berpeluang merebut gelar juara kedelapan Australia Terbuka tahun ini, (Ant/OL-09) 

BERITA TERKAIT