13 February 2021, 13:27 WIB

Agresivitas Svitolina Bawa Kemenangan dan Maju ke Babak Keempat


mediaindonesia.com |

UNGGULAN kelima Elina Svitolina dari Ukraima menang dua set 6-4, 6-0 atas petenis Kazakhstan,Yulia Putintseva, melalui strategi agresif yang dilancarkannya dalam pertandingan babak ketiga Australian Terbuka 2021, Sabtu (13/2).

"Saya mengharapkan pertarungan yang sulit hari ini. Kami memainkan beberapa pertandingan epik di masa lalu. Bagi saya, penting untuk bermain agresif," kata Svitolina kepada wartawan setelah kemenangan, seperti dilansir laman resmi WTA Tennis.

Svitolina menderita kekalahan dalam pertemuan perdana mereka pada 2012, namun kini ia sudah mencatatkan enam kemenangan melawan petenis unggulan ke-26 asal Kazakhstan itu.

"Dia punya gaya permainan yang sangat berbeda dari apa yang saya mainkan pada dua pertemuan terakhir, jadi tidak mudah pada awalnya untuk menyesuaikan diri. Segera setelah saya merasa lebih baik, saya meningkatkan permainan dan itu adalah kemenangan yang cukup nyaman," ungkap Svitolina.

Svitolina, yang dua kali mencapai babak delapan besar Australian Open, selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat Jessica Pegula. Ia mengatasi Kristina Mladenovic, 6-2, 6-1, untuk memastikan tempat di babak 16 besar pertamanya pada ajang Grand Slam.

Keduanya sempat bermain di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, bulan lalu di turnamen pertama musim ini, dengan Svitolina meraih kemenangan 6-4, 6-3 di babak pertama.

"Dia bermain sangat agresif. Saya mengharapkan pertempuran yang sulit melawannya. Dia pesaing yang baik, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Svitolina. (Ant/OL-09) 

BERITA TERKAIT