12 February 2021, 12:39 WIB

Sabalenka ke Babak 16 Besar Australia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS putri peringkat tujuh dunia Aryna Sabalenka melesat ke babak 16 besar Australia Terbuka 2021 setelah meraih kemenangan atas petenis Amerika Serikat Ann Li, Jumat (12/2).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Sabalenka hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk melibas Ann Li dengan skor kemenangan straight gim 6-3, 6-1.

"Itu adalah pertandingan yang hebat, Li masih muda tetapi dia bermain dengan sangat baik, memainkan pertandingan dengan luar biasa," ucap Sabalenka, Jumat (12/2).

"Saya hanya mencoba untuk tetap fokus, karena kami bermain cukup cepat dan saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Mencapai babak 16 besar untuk pertama kali sepanjang karirnya di Australia Terbuka, Sabalenka tampil luar biasa. Petenis asal Belarusia itu bermain agresif sepanjang pertandingan meyebabkan masalah yang besar bagi Li hingga kerap melakukan kesalahan sepanjang pertandingan.

Baca juga: Sabalenka Juarai Turnamen WTA Linz

Sabalenka hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk meraih kemenangan set pertama dengan kedudukan 6-3, melesat jauh dengan unggul 3-1 di set kedua. Sabalenka langsung tancap gas untuk merebut kemenangan set kedua dengan skor 6-1.

Adapun atas kemenangan tersebut, petenis berusia 22 tahun itu akan menghadapi pemenang antara petenis Amerika Serikat Serena Williams atau petenis Rusia Anastasia Potapova.

"Saya benar-benar ingin bermain bagus di Grand Slam dan melangkah sejauh yang saya bisa. Terkadang bertanding di Melbourne Park saya sedikit merasa tertekan, namun saya akan mencoba untuk memainkan yang terbaik dan menikmatinya," tukas Sabalenka.(Eurosport/OL-5)

BERITA TERKAIT