10 February 2021, 19:32 WIB

Naomi Osaka Halau Mimpi Buruk di Laga Kedua Australia Terbuka


Adiyanto | Olahraga

PETENIS Jepang Naomi Osaka berhasil menghalau rasa gugupnya sebelum akhirnya menang 6-2, 6-3 atas Caroline Garcia di babak kedua turnamen Australia Terbuka, Rabu (10/2). 

Malam sebelum laga itu, Osaka mengaku mengalami mimpi buruk. “Di mimpi itu saya kalah dalam laga tersebut dan itu memengaruhi saya sebelum pertandingan,” katanya.

Namun, di lapangan, Juara Australia Terbuka 2019 itu tidak mengalami kesulitan di set pembuka. Di set berikutnya, dia beberapa kali mematahkan serangan dari rivalnya yang mnempati peringkat 43 itu, termasuk dengan sebuah break pada gim keenam, sebelum menyelesaikan laga itu dengan pukulan ace-nya.

"Sangat sulit untuk memainkan pemain seperti dia, karena saya tidak pernah tahu kapan dia akan mengayunkan bola atau apapun," katanya, tentang permainan lawannya asal Prancis tersebut.

Osaka selanjutnya akan menghadapi unggulan 27 Ons Jabeur dari Tunisia, perempat finalis Australia Terbuka tahun lalu, yang bakatnya telah lama mengesankan Osaka.

"Saya selalu merasa ingin melihatnya sebagai pemain yang bisa melakukan apa saja, dan saya selalu merasa dia harus berada di posisinya sekarang dan bahkan lebih tinggi lagi," katanya tentang pemain berusia 26 tahun itu.

Osaka kini tak terkalahkan dalam 16 pertandingan selama 12 bulan terakhir, termasuk final AS Terbuka. Dia kini mengincar kembai gelarnya setelah tahun lalu kalah secara mengejutkan dari petenis remaja Amerika Serikat, Coco Gauff di babak ketiga. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT