09 February 2021, 13:34 WIB

Victoria Azarenka Harus Angkat Koper dari Australian Terbuka


mediaindonesia.com | Olahraga

MANTAN petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka tampak terengah-engah saat bernapas tatkala dia akhirnya tersingkir dari Australian Open, Selasa (9/2). Azarenka dijegal langkahnya petenis asal 'Negeri Paman Sam' ,Jessica Pegula, dengan straight set.

Saat pertadingan berlangsung, Azarenka yang menempati unggulan ke-12 itu membutuhkan dua kali waktu istirahat untuk mendapatkan perawatan di set kedua.

Azarenka yang menjalani karantina hotel setibanya di Melbourne, terlihat menggunakan inhaler untuk mengatasi masalah pernapasannya. Namun demikian, Azarenka tetap berupaya keras bertanding sebelum menyerah 7-5, 6-4 dalam waktu 1 jam 39 menit.

"Terasa sulit baginya dan dia tidak sehat. Tetapi saya hanya fokus pada diri saya sendiri," kata Pegula, petenis asal Amerika peringkat 61 dunia.

Azarenka, juara Australian Terbuka 2012 dan 2013, mundur dari perempat final turnamen pemanasan Piala Grampians karena mengalami cedera punggung.

Petenis asal Belarus itu hanya memainkan satu pertandingan sejak mengakhiri masa karantina karena dia tidak diizinkan meninggalkan kamar hotelnya selama 14 hari.

Azarenka, 31, terlihat mengalami kesulitan di awal saat ketika ia sempat memimpin 5-2 sebelum berbalik arah dan kehilangan lima gim berikutnya.

Finalis US Open tahun lalu itu menutup 2020 dengan memainkan beberapa pertandingan terbaiknya sejak menjadi seorang ibu pada tahun 2016, dengan kekalahan dari Naomi Osaka di Flushing Meadows.

Pegula pada babak selanjutnya akan menghadapi mantan juara US Open Samantha Stosur atau Destanee Aiava, demikian laporan AFP. (Ant/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT