31 January 2021, 15:46 WIB

Lakers Rebut Kemenangan Tipis Atas Celtics 96-95


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KLUB Los Angles Lakers kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahaan dua kali berturut-turut di Liga NBA musim 2020/2021 usai menaklukkan Boston Celtics dengan kemenangan tipis 96-95, Minggu, (31/1).

Anthony Davis tampil memukai setelah absen pada pertandingan sebelumnya akibat cedera paha kanan, dan mencetak double-double 27 poin, 14 rebound, dan 2 assist dan membawa Lakers pada kemenangan.

Tak ketinggaln bintang Lakers, LeBron James juga tampil memukau pada pertandingan itu dengan menyumbangkan 21 poin, 7 rebound, dan 7 assist.

Pelatih Lakers Frank Vogel mengungkapkan bahwa tim asuhannya telah kembali ke jalur yang sebenarnya menyusul kembalinya Davis ke Lapangan.

"Dia (Davis) terus membangun permainan dengan baik, dan dia mulai masuk pada mode menyerang. Cedera yang dialaminya sempat membuatnya mundur sedikit, namun kami ingin dia bersikap tegas. Dan ketika dia tegas di kedua sisi bola, kami sangat sulit dikalahkan," ucap Vogel dikutip dari laman resmi NBA, Minggu, (31/1).

Jayson Tatum menyelesaikan permainan dengan mencetak 30 poin, 9 rebound, dan 3 assist untuk Celtics, sedangkan Jaylen Brown menambahkan 28 poin, 1 rebound, dan 3 assist.

Celtics memainkan 10 menit 28 detik terakhir tanpa guard andalannya Marcus Smart, setelah mengalami cedera betis kiri menyusul bentrokan keras dengan Harrell di bawah ring.

Tidak diperkuat Smart di menit-menit terakhir pertandingan, Lakers pun mengambil kesempatan untuk mengumpulkan poin demi poin. James sukses menyumbangkan tembakan 3 poin pada sisa waktu 5 menit 25 detik.

Memimpin 96-89 untuk Lakers, dalam 39 detik tersisa. Sepasang lemparan bebas oleh Kemba Walker, dan pelompat oleh Tatum mengejutkan Lakers dimana mereka sukses membuat Celtics menyempitkan jarak menjadi 95-96.

Sayangnya, upaya Celtics untuk mengejar ketertinggal harus berhenti setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, membuat mereka harus mengakui keunggulan Lakers dengan jarak hanya 1 poin.

"Saya suka dengan energi yang mereka miliki (Lakers) pada pertandingan kali ini, jadi kami akan terus menggunakannya," sebut Vogel.

Selanjutnya, Lakers akan bertandang ke State Farm Arena untuk melawan Atlanta Hawks, Selasa, (2/2) WIB. Sedangkan Celtics akan menghadapi Golden State Warior, Rabu, (3/2) WIB. (Rif/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT