28 January 2021, 13:10 WIB

Ahsan/Hendra Gagal Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

WAKIL Indonesia di turnamen BWF World Tour Finals, pada sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berhasil meraih kemenangan kedua di babak penyisahan grup, Kamis, (28/1).

Bertanding melawan pasangan Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae dalam durasi 36 menit, wakil Indonesia Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung dengan skor kekalahan 19-21, 16-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena,  Bangkok, Thailand, The Daddies julukan untuk Ahsan/Hendra memulai gim pertama dengan tertinggal 3-8 dari wakil Korea Selatan.

Mengawali pertandingan dengan kurang maksimal, The Daddies pun mencoba bangkit dari ketertinggalan dan pasangan peringkat dua dunia itu berhasil memberikan kejutan dengan menahan imbang permainan Choi/Seo dengan kedudukan 10-10.

Terus melakukan serangan dengan menampilkan pukulan-pukulan keras, tren positif itu terus dibawa Ahsan/Hendra hingga kedudukan 18-16.

Menyisahkan 3 poin tersisa untuk merebut kemenangan gim pertama, sayangnya Ahsan/Hendra tak dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik dan harus berjuang ekstra keras setelah pasangan Choi/Seo berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 19-19.

Berhasil diimbangi wakil Korea Selatan, konsentrasi Ahsan/Hendra mulai buyar dan bermain dengan tertekan, kondisi itu pun berhasil di manfaatkan Choi/Seo dengan berhasil merebut gim pertama 21-19.

Memasuki gim kedua, gempuran bertubi-tubu yang dilakukan wakil Korea Selatan pada akhir gim pertama kembali berlanjut. Pukulan-pukulan keras terus ditampilkan pasangan peringkat delapan dunia itu (Choi/Seo), dan berhasil membawa mereka memimpi hingga interval dengan kedudukan 11-9.

Usai turun munium, Ahsan/Hendra mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan pertahanan yang kuat berhasil membawa mereka mengimbangi permainan wakil Korea Selatan dengan kedudukan 12-12.

Melakoni pertarungan sengit dimana kedua pemain saling kejar mengejar angka, skor imbang pun kembali terjadi pada kedudukan 16-16, sayangnya usai menampilkan pertandingan ketat Ahsan/Hendra seperti kehilangan tenaga dan tak memberikan perlawanan berarti, hal itu pun membuat pasangan Choi/Seo tancap gas dan merebut kemenangan gim kedua dengan kedudukan 21-16.

Atas kekalahan itu, kini Ahsan/Hendra harus berjuang keras pada laga pertandingan berikutnya melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Wakil andalan Indonesia itu harus memenangkan pertandingan jika masih ingin memiliki kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT