26 January 2021, 14:30 WIB

Cetak 46 Poin, LeBron James Bawa Kemenangan untuk Lakers


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BINTANG Los Angeles Laker, LeBron James menampilkan penampilan gemilangnya dalam pertandingan Liga NBA musim 2020/2021, saat Lakers bertandang ke Rocket Mortgage Field House untuk menghadapi Cleveland Cavaliers, Selasa, (26/1) WIB.

Mencetak 46 poin, 8 rebound, dan 6 assist, LeBron James sukses menaklukkan mantan klubnya dan membawa Lakers torehkan kemenangan dengan skor 115-108 atas Cavaliers.

"Selalu terasa menyenangkan mendapatkan kemenangan, terutama bersama Lakers," ucap James di kutip dari AFP, Selasa, (26/1).

"Saya hanya mencoba membangun permainan saya, mencoba untuk menjadi dominan di mana saya bisa menjaga keseimbangan pertahanan, dan saya bisa melakukannya malam ini," imbuhnya.

Masalah pelanggaran yang terjadi untuk Marc Gasol pada 3 menit pertama di kuarter pertama pertandingan membuat Lakers sempat tertinggal dari Cavaliers.

Berusaha untuk kembali memimpin di pertengahan kuarter. Permainan LeBron James pun mulai memanas dan berhasil menyelamatkan Lakers dengan menyumbangkan 17 poin di kuarter pertaama untuk membawa Lakers memimpi  34-23.

Di kuarter kedua, persaingan ketat antar kedua klub pun tak terhindari, tak ingin terus tertinggal Cavaliers pun berhasil mencetak 35 poin dan sukses menipiskan jarak dengan perolehan skor 58-61.

Awal permainan yang lambat di kuarter ketiga membuat Lakers tertinggal satu poin dari Cavaliers 63-62. Mendapat kesempatan memimpin, skuad Andre Drummond itu pun terus  berupaya keras untuk tidak kembali tertinggal. Mencetak 31 poin di kuarter ketiga Cavaliers sukses mempertahankan keunggulan dengan memimpin 89-87.

Pasa babak penentuan, Lakers yang tampil kurang optimal di kuarter ketiga memberikan perlawanan yang mengejutkan dan bangkit dengan penampilan luar biasanya.

Tak ingin terus tertinggal dari Cavaliers, James dan kawan-kawan berusaha keras mendobrak pertahanan Cavaliers, mencetak 28 poin Lakers pun sukses membalikan keadaan dan merebut kemenangan dengan skor 115-108.

Selain LeBron James, forward Anthony Davis juga tampil cukup baik pada pertandingan kali ini, pebasket asal Chicago, Amerika Serikat itu berhasil mencetak double-double 17 poin, 10 rebound, dan 4 assist.

Menampilkan penampilan yang gemilang, pelatih Lakers Frank Vogel pun memuji permainan LeBron James yang berhasil mencetak 46 poin.

"Cukup luar biasa hanya untuk melihat bahwa dia berhasil bermain seperti itu, sangat jelas bahwa dia ingin menang melawan mantan klubnya, dan ini adalah salah satu malam yang panjang untuknya," ucap Vogel.

Adapun dengan kemenangan tersebut, saat ini Lakers bertahan di puncak klasemen NBA sementara wilayah barat dengan mengumpulkan rekor menang-kalah 14-4.

Pada pertandingan berikutnya, Lakers akan ditantang oleh pemuncak klasemen wilayah timur Philadelphia 76ers, Kamis, (28/1) WIB. Sedangkan Cavaliers akan menjamu Detroit Pisto pada hari yang sama. (Rif/AFP?OL-09)

BERITA TERKAIT