24 January 2021, 20:16 WIB

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

TERLEPAS dari tidak adanya gelar yang diperoleh Indonesia di turnamen kedua Thailand, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku tetap optimistis untuk gelaran World Tour Final.

Rionny pun menyebutkan di turnamen kedua ini sejumlah pemain cukup terkuras staminanya dari turnamen pertama. Ia mencontohkan pasangan ganda putri Greysia/Apriyani yang setelah juara di turnamen pertama gagal melangkah ke babak final.

“Greysia/Apriyani setelah juara agak terkuras staminanya, membuat konsentrasi agak menurun sehingga kalah di semifinal,” tutur Rionny Minggu (24/1).

Namun ia mengaku tidak khawatir akan performa pasangan ganda putri tersebut yang memang dijadwalkan bermain di Word Tour Final pada minggu depan. Menurutnya keduanya diperkirakan sudah pulih kondisi dan fit untuk bertarung kembali.

Terkait pemain lainnya seperti tunggal putri, Rionny menilai permainan Gregoria cukup bagus dan memiliki mental yang baik. Hal tersebut terlihat dari dua pertandingan yang dimainkan, Gregoria dapat tampil maksimal.

Meski begitu Rionny menilai sang pemain terkadang membuat kesalahan di saat posisi unggul. Kesalahan tersebut membuat Gregoria menjadi ragu dan kurang yakin dalam permainannya.

Selain Gregoria, Rionny juga menilai permainan Ruselli cukup tegang di turnamen kali ini. Hal tersebut menurutnya memberikan pengaruh kepada permainan sang pemain.

“Ruselli mainnya terlalu tegang. Membuat langkahnya menjadi berat, mainnya tidak lepas dan tidak maksimal. Ini yang benar-benar harus dievaluasi dan diperhatikan, baik pemain atau pelatihnya,” pungkas Rionny. (Dro/OL-09)

BERITA TERKAIT