23 January 2021, 13:07 WIB

Andy Murray Putuskan Tak Akan Berkompetisi di Australia Terbuka 20


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MANTAN petenis nomor satu dunia, Andy Murray mengatakan bahwa ia telah memutuskan tidak akan ikut berkompetisi di Australia Terbuka 2021, setelah gagal menemukan solusi karantina mandiri yang pas untuk dirinya di sana.

Seperti diketahui, Murray dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis, (14/1), sebelum melakukan penerbangan ke Melbourne, Australia.

Murray awalnya berniat untuk tetap berangkat ke Australia dan menjalani karantina mandiri di sana sampai ia dinyatakan negativ covid-19.

Namun upayanya itu mendapatkan jalan buntu setelah pihak penyelenggara tidak dapat mewujudkan keinginanya untuk menjalani karantina mandiri di Australia.

"Sejujurnya malu untuk memberi tahu, bahwa saya tidak akan terbang ke Australia untuk bertanding di Australia Terbuka," sebut Murray, dikutip AFP, Sabtu, (23/1) WIB.

"Kami terus melakukan dialog dengan Tenis Australia untuk bisa mencoba dan menemukan solusi yang memungkinkan terkait karantina yang saya dapatkan. Tetapi kami tidak dapat membuatnya berhasil," ujar Murray.

Pertandingan Murray sejatinya sangat di tunggu-tunggu di Australia terbuka, mengingat turnamen Grand Slam itu memiliki kesan yang luar biasa untuk karir Murray. Dimana petenis berusia 33 tahun itu telah mencatatkan lima kali runner-up sepanjang keikutsertaannya di Australia Terbuka.

Menduduki peringkat ke-123 dunia saat ini, Murray mendapatkan kesempatan bertanding di Australia Terbuka 2021 lewat jalur Wild Card yang diberikan pihak penyelenggara, dengan harapan dapat mewujudkan comeback-nya Murray.

"Saya ingin berterimakasih kepada semua orang di sana atas upaya mereka. Saya sangat sedih tidak dapat bermain di Australia, ini adalah negara dan turnamen yang sangat saya sukai," tutur Murray.

Tak dapat berkompetisi di Australia Terbuka, Murray pun sekarang akan mengalihkan fokusnya ke turnamen ATP di Montpellier dan Rotterdam. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT