22 January 2021, 16:21 WIB

Greysia/Apriyani Merebut Tiket Semifinal Thailand Open II


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II), setelah menaklukkan wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen, Jumat, (22/1).

Merebut kemenangan dalam pertandingan dua gim langsung, Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan wakil Denmark dengan skor kemenangan 21-9, 21-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, kedua pasangan memulai gim pertama dengan ketat dan Greysia/Apriyani sempat tertinggal 5-6.

Menampilkan pola permainan menyerang usai tertinggal satu poin, Greysia/Apriyani tampil luar biasa. Pukulan-pukulan keras serta permainan cepat sukses membawa pasangan andalan Indonesia itu melaju pada kedudukan 11-6 pada interval pertama.

Usai Interval, konsistensi permainan yang luar biasa dari Greysia/Apriyani terus berlanjut dan semakin jauh meninggalkan lawan dengan kedudukan 15-6. Tak mendapatkan perlawanan berarti dari wakil Denmark, Greysia/Apriyani pun langsung tancap gas dan mengamankan gim pertama dengan unggul 21-9.

Tren positif terus dibawa Greysia/Apriyani hingga ke babak kedua, dimana pasangan peringkat delapan dunia itu melaju dengan mulus sampai kedudukan 5-3, terus menampilkan permainan terbaiknya, Greysia/Apriyani pun sukses memimpin 11-5 hingga jeda.

Setelah turun minum, Greysia/Apriyani kembali tampil gemilang, pukulan-pukulan keras yang kerap ditembakkan ke arah lawan berhasil membuat lawan tertekan dan menyebabkan pasangan Denmark itu kerap melakukan kesalahan, dan Greysia/Apriyani tetap memimpin dengan kedudukan 16-10.

Meski sempat kalah angin, dimana kondisi itu membuat pasangan Denmark berhasil mempersempit jarak menjadi 14-17. Greysia/Apriyani berusaha keras untuk tetap konsisten dan menjaga pukulan-pukulan mereka, memberikan tambahan tenaga pada pukulan-pukulan mereka Greysia/Apriyani pun berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-17.

"Pada gim kedua, kami kalah angin dan pasangan Denmark mengetahui kondisi kami. Kami pun membutuhkan sedikit banyak kekuatan di sana, " ucap Greysia, dikutip dari laman resmi BWF, Jumat, (22/1).

"Kami berusah untuk tetap menjaga strategi permainan kami, agar mereka (Boje/Poulsen) tidak dapat menyerang kami. Selain itu Kami juga harus memiliki kekuatan lebih dalam memukul bola agar dapat mengalahkan angin," tuturnya.

Atas kemenang itu, selanjutnya di babak semifinal Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan peringkat empat dunia asal Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan.

"Kami akan mencoba yang terbaik di pertandingan berikutnya melawan pasangan Korea. Kami tidak ingin kalah, kami ingin memenangkan pertandingan," terang Apriyani. (Rif/BWF/OL-09).

BERITA TERKAIT