22 January 2021, 03:55 WIB

Hanya Tersisa Tiga Wakil RI di Perempat Final Thailand Open


mediaindonesia.com | Olahraga

HANYA 3 wakil Indonesia yang memperoleh tiket ke babak perempat final turnamen Toyota Thailand Open 2021, yang dijadwalkan berlangsung Jumat (22/1) ini.

Adapun 7 dari total 10 wakil Merah Putih tumbang pada babak kedua. Indonesia setidaknya masih memiliki wakil dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri di babak selanjutnya.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama, sekaligus satu-satunya pasangan ganda campuran, yang menang dan lolos ke perempat final Thailand Open 2021.

Baca juga: Greysia/Apriyani Mantap Maju ke Perempat Final Thailand Open II

Sementara itu, wakil ganda campuran lainnya yang juga tampil Kamis (21/1), yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Namun, mereka harus menyerah kepada unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 15-21.

Wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak delapan besar adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan unggulan kedua itu berhasil melewati duel dengan sesama rekan senegaranya, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian, dua pasangan ganda putra lain yang juga tampil Kamis (21/1), yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Namun, mereka harus takluk kepada rival masing-masing.

Baca juga: Nova Widianto Segera Evaluasi Penampilan Ganda Campuran Indonesia

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil terakhir Indonesia yang mengamankan posisi perempat final Toyota Thailand Open 2021. Juara Yonex Thailand Open 2021 itu sukses mengatasi wakil Kanada, yaitu Catherine Choi/Josephine Wu, dengan skor 21-11, 21-10.
  
Nasib sial mesti dialami oleh tiga wakil dari sektor tunggal, ketika Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung kandas oleh lawan masing-masing.

Alhasil, tidak ada lagi wakil tunggal putra maupun tunggal putri yang tersisa di Toyota Thailand Open 2021.(Ant/OL-11)

 

BERITA TERKAIT