21 January 2021, 17:24 WIB

Hampir Satu Tahun Absen, Ashleigh Barty Siap Comeback


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty, akan kembali ke lapangan tenis setelah absen selama hampir satu tahun sejak Februari 2020 lalu serta menyusul muncul pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Barty akan bergabung bersama sejumlah pemain top dunia seperti Simona Halep, Naomi Osaka, hingga Serena William dalam turnamen eksibisi sebelum Australia Terbuka 2021 di Adelaide, Australia.

Acara bertajuk "A Day at The Drive" itu akan berlangsung di Memorial Drive Tennis Center, Adelaide, Australia, pada 29 Januari atau seminggu sebelum Grand Slam.

"Saya menantikan untuk dapat memainkan pertandingan pertama saya pada musim 2021 di Adelaide," ucap Barty dalam pernyataan Tenis Australia, Kamis, (21/1).

Adapun turnamen ini akan menjadi pertandingan pertama Barty sejak kekalahannya di semifinal Qatar Open saat melawan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova.

Meskipun absen selama hampir satu tahun di dunia tenis, namun kedudukan petenis asal Australia itu tak tergeser sedikit pun sebagai petenis peringkat pertama versi WTA.

Bahkan selama jeda Tenis musim lalu, Barty sempat bermain kriket profesional dan memenangkan turnamen golf pinggiran kota dekat Brisbane.

Diketahui, turnamen eksibisi di Adelaide, Australia, merupakan bagian dari persiapan turnamen grand slam Australia Terbuka, dalam eksibisi itu empat pertandingan dari delapan bintang tenis dunia siap digelar.

Selain di sektor putri, pada sektor tunggal putra, petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Jannik Sinner juga akan tampil di eksibisi yang akan dihadiri penonton secara terbatas itu. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT