21 January 2021, 17:50 WIB

Luhut Bersaing dengan Puan, Sandiaga, Prabowo Jadi Ketua Umum PASI


Insi Nantika | Olahraga

PERSATUAN Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025 pada Musyawarah Nasional di Jakarta, 25 Januari 

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menyatakan Luhut bersedia dicalonkan untuk posisi tersebut.

“Pak Luhut menyambut positif ajakan ini dengan dilandasi semangat dan komitmen pengabdian demi kejayaan atletik Indonesia. Nama Indonesia bisa semakin besar melalui prestasi di bidang olahraga," kata Jodi dalam keterangannya, Kamis (21/1).

Jodi menambahkan, Luhut siap mengikuti proses pemilihan Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025 pada pekan depan.

“Dengan semangat transparansi dan niat untuk membangun olahraga atletik di Indonesia, Pak Luhut siap untuk mengikuti proses pemilihan Ketua Umum periode 2021-2025 baik itu dilakukan secara aklamasi ataupun melalui prosedur pemilihan," pungkas Jodi.

Saat ini kursi Ketua Umum PB PASI kosong sejak ditinggalkan Bob Hasan yang meninggal dunia pada 31 Maret 2020 lalu.

Sebelumnya diberitakan, ada enam nama yang dinilai pantas menduduki kursi satu Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia periode 2021-2024, yaitu Puan Maharani, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Bambang Soesatyo, serta Basuki Hadimulyono.

Keenam nama itu mencuat dalam diskusi daring bertajuk "PASI Mencari Figur Ketua Umum di Era Pandemi 2021” yang digelar SIWO PWI DKI dan dihadiri oleh pengurus provinsi (pengprov) PASI, pelatih, atlet, mantan atlet, akademisi, komunitas lari, dan media pada  Rabu (13/1). (OL-8)

BERITA TERKAIT