21 January 2021, 15:22 WIB

Aksi Embiid Bawa Philadelphia 76ers Atasi Perlawanan Celtics


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

JOEL Embiid kini didaulat menjadi MVP awal musim bagi Philadelphia 76ers atau the Sixers. Ia pun menjadi aktor yang mendorong kemenangan ke-10 bagi the Sixers.

Dalam laga melawan Boston Celtics, Embiid mencetak 42 poin dan 10 rebound. Sedangkan Tobias Harris mencetak 22 poin yang melengkapi kemenangan Sixers dengan skor 117–109.

“Itu (Embiid) bukan ‘seperti’, tetapi ‘pasti’ kaliber MVP,” ungkap Harris akan performa rekan setimnya seperti dilansir ESPN, Kamis (21/1).

Embiid di musim ini seakan memulai musim terbaik dalam kariernya dengan mencetak 40 poin untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan terakhir. Ia menembakkan 12 dari 19 tembakan dengan satu dari zona tiga poin serta 17 dari 21 dari area lemparan bebas.

Embiid melakukan itu semua hanya dalam 34 menit dan mencetak 20 poin di pertengahan babak untuk ke lima kalinya di musim ini.

“Jika mereka menggandakan (penjagaan), kami memiliki banyak penembak untuk saya untuk dapat saya kalahkan. Saya dapat menyerang dalam gaya yang berbeda, dan sejauh ini berjalan dengan baik,” ungkap Embiid.

Dalam laga tersebut Ben Simmons juga mencetak 11 poin dan delapan rebound serta delapan asisst bagi Sixers. Jaylen Brown membuat Celtics memimpin dengan 26 poin dan Marcis Smart mencetak 25 poin. Kemba Walker mencetak 19 poin di pertandingan keduanya musim ini setelah melewatkan 11 game karena cedera lutut.

The Sixers memang sempat ingin merekrut James Harden untuk mengurangi beban Embiid. Namun pada akhirnya Embiid menjawab dengan performanya di lapangan.

“Saya tidak terkejut dengan lever permainannya. Dia memiliki bakat lebih dari yang saya tahu. Saya tahi bahwa (embiid) sangat berbakat, namun ia memiliki banyak anugrah,” ungkap sang pelatih, Doc Rivers.

Musim ini Sixers memang berharap perkembangan dari Simmons untuk berduet dengan Embiid, meski kenyataannya musim ini lebih banyak situasi frustasi dibandingkan kilau kecemerlangan. Namun sang pelatih mengaku tidak khawatir akan hal tersebut meski tetap berharap hal tersebut dapat berubah ke depannya.

Menyikapi torehan dari Embiid, pelatih Celtics mengaku tidak dapat berkata banyak selain kagum dengan sang pemain.

“Dia seperti akan mencetak angka lebih dari itu, namun 42 poin itu sudah terlalu banyak. Aku rasa tidak hanya dia mencetak poin tersebut, namun ia juga mampu mengatasi double team dengan sangat baik bahkan di beberapa kesempatan ia mencetak dari zona 3 angka,” ungkap pelatih Celtics Brad Stevens. (Dro/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT