20 January 2021, 11:02 WIB

GP Monako Dipastikan Kembali Digelar Musim ini


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SETELAH absen pada musim lalu akibat pandemi covid-19, Grand Prix Formula 1 (F1) Monako dijadwalkan akan kembali degelar pada musim ini.

Sirkuit jalanan yang terletak di kawasan pelabuhan itu rencananya akan menjadi bagian seri GP F1 musim 2021 dan dijadwalkam akan berlangsung pada 23 Mei 2021.

Pengumuman itu sekaligus menepis rumor yang beredar bahwa Monako akan kembali absen pada ajang F1.

Baca juga: Sebelum MotoGP, Sejumlah Acara akan Digelar di KEK Mandalika

"Meskipun rumor terus beredar di situs web dan media sosial tertentu, @ACM_Media dapat mengonfirmasi bahwa #MotoGP akan berlangsung dari 20 hingga 23 Mei 2021," tulis pernyataan Automobile Club de Monaco (ACM) di Twitter, dikutip dari eurosport, Selasa, (19/1) waktu setempat.

Selain menggelar kejuaraan F1, otoritas setempat juga akan melangsungkan gelaran Historic Grand Prix pada 25 April dan Eprix Formula E pada 8 Mei.

Formula 1, beberapa waktu lalu, telah merombak kalender musim 2021, dengan Grand Prix Australia, yang biasanya menjadi seri pembuka, diundur menjadi November dan Bahrain akan menggantikannya sebagai seri pembuka pada 28 Maret 2021.

Berdasarkan kalender yang telah dirombak, balapan Formula 1 masih akan digelar dengan 23 seri balapan, Arab Saudi dijadwalkan akan memulai debutnya pada tahun ini dengan balapan jalanan di Jeddah pada Desember mendatang. (Eurosport/OL-1)

BERITA TERKAIT