20 January 2021, 09:36 WIB

Kyrie Irving Bersiap Kembali Membela Nets


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Setelah absen dalam tujuh pertandingan di Liga NBA musim 2020/2021, pebasket Kyrie Irving akhirnya kembali ke Brooklyn Nets, Selasa, (19/1). Irving mengatakan, alasan dirinya tak bertanding bersama Nets sejak 5 Januari 2021 karena ia membutuhkan jeda untuk mengatasi masalah keluarga dan masalah kesehatan mentalnya.

"Senang bisa kembali, senang dapat kembali berada di sekitar orang-orang ini," ucap Irving dikutip AFP, Rabu, (20/1). "Kita sudah memiliki bagian-bagian yang bagus dalam pertandingan, dan kita akan melanjutkannya. Saya cuma perlu berhenti sejenak."

Saat kepergiannya, pelatih Nets, Steve Nash berharap Irving dapat kembali bermain ketika Nets bertandang ke Cleveland Cavaliers pada Kamis, (21/1) WIB.

"Banyak urusan keluarga dan pribadi terjadi, aku ingin menyelesaikannya saat itu juga. Ketika hal luar biasa terjadi dalam hidup, saya rasa anda harus mengambil sedikit langkah mundur dan menyadari apa yang penting," sebut Irving.

"Saya tidak sendirian dalam hal ini, saya hanya perlu menyeimbanbkan diri terlebih dahulu dan kemudian dapat kembali ke lapangan," tuturnya lagi.

Selama kepergiannya, Irving telah didenda oleh NBA sebesar US$50.000 karena melanggar protokol kesehatan dan keselamatan NBA terkait covid-19. Itu karena ia terlihat menghadiri pesta ulang tahun keluarganya tanpa menggunakan masker.

Kepergiannya itu juga membuatnya kehilangan gajinya lebih dari US$800.000 karena melewatkan sejumlah pertandingan saat menjalani karantina NBA.

Sementara Irving pergi, Nets saat ini bertengger di posisi kelima klasemen sementara NBA wilayah Timur. Kedatangan James Harden beberapa waktu lalu dalam kesepakatan perdagangan besar empat tim, berhasil membawa Nets membukukan rekor menang-kalah 9-6. (Rif/AFP/OL-10)

BERITA TERKAIT