15 January 2021, 00:10 WIB

Nadal Berjuang Sendiri di Australia


MI | Olahraga

PETENIS Spanyol Rafael Nadal dipastikan akan berjuang di Australia Terbuka 2021 tanpa didampingi sang pelatih Carlos Moya.

Menurut pengakuan Moya, pembatasan perjalanan yang diterapkan otoritas Australia akibat pandemi covid-19 menjadi alasan dirinya tidak dapat mendampingi Nadal yang tengah mengincar gelar grand slam ke-21.

“Setelah berbicara dengan Rafa, kami memutuskan bahwa saya tidak akan pergi ke Australia,” ucap Moya dilansir dari AFP, kemarin.

“Niat saya ialah bersama tim sejak awal Australia Terbuka seperti biasa, tetapi pemerintah Australia tidak mengizinkan perjalanan terpisah dan tiba di awal turnamen,” sambung dia.

Meski tidak akan ada di ‘Negeri Kanguru’, Moya mengatakan dirinya akan memantau permainan Nadal dari kediamannya di Spanyol.

“Saya akan mengikuti turnamen dari rumah dan akan tinggal bersama keluarga, orangtua, dan anak-anak saya, semoga sukses untuk tim yang bepergian,” tuturnya.

Nadal di Australia memiliki agenda yang cukup padat. Selain Australia Terbuka yang akan dimulai pada 8 Februari, Nadal akan mengikuti beberapa turnamen yang dijadikan pemanasan olehnya pada bulan ini. (Rif/R-3)

BERITA TERKAIT