14 January 2021, 22:39 WIB

Greysia Polii Kembali Segar dan Bersemangat Bisa Bertanding


Mediaindonesia.com | Olahraga

Ganda putri andalan tanah air Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku segar dan bersemangat karena bisa kembali mengikuti turnamen bulu tangkis internasional.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/olahraga/371321/lepas-status-lajang-greysia-polii-resmi-jadi-istri-felix-djimin

Seperti diketahui, federasi bulu tangkis internasional (BWF) terpaksa menghentikan sejumlah turnamen besar selama 10 bulan karena pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai negara di dunia.

“Saya merasa bersemangat sekali karena akhirnya bisa bertanding lagi. Kembali ke lapangan, rasanya saya segar kembali, recharged, begitu,” kata Greysia dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/1).

Selama turnamen-turnamen dihentikan, perempuan yang baru melepas masa lajangnya pada 23 Desember 2020 itu mengaku memanfaatkan masa tersebut untuk beristirahat sekaligus melepas stres selama bertahun-tahun ikut pertandingan.

“Saya bersyukur banget bisa beristirahat selama 10 bulan selama pandemi tanpa stres. Karena sudah bertahun-tahun saya bertanding, latihan super lelah, kejar target terus, berpikir terus. Sekarang, tekanan itu rasanya sudah berkurang,” ungkap Greysia.

Sementara itu, pada laga babak kedua Yonex Thailand Open yang digelar Kamis di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani memetik kemenangan straight game atas pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-18, 21-13.

Atlet berusia 33 tahun itu mengaku sudah memperkirakan pertandingan itu akan berjalan sengit, sehingga mereka mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan berusaha untuk tidak terbawa pola main lawannya saat bertanding.

“Kami sudah mengira pertarungan akan berlangsung sengit, tapi kami sudah siap. Kami terus berusaha supaya jangan sampai terbawa terpancing dengan pola permainan mereka (Supajirakul/Taerattanachai),” papar Greysia.

Selanjutnya di perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, Jumat, pasangan unggulan kelima itu dijadwalkan bertemu dengan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT