14 January 2021, 18:25 WIB

Andy Murray Positif Covid-19 Jelang Australia Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Wimbledon dua kali, Andy Murray dilaporkan positif covid-19 dengan gejala ringan, dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Berdasarkan laporan Eurosport, perwakilan Murray telah mengkonfirmasi bahwa petenis Inggris itu mendapatkan tes positif sebelum berangkat ke Melbourne, Australia untuk bertanding di Grand Slam Australia Terbuka 2021.

Dijelaskanya, Murray kemungkinan masih  memiliki harapan untuk diizinkan melakukan perjalaman ke Australia pada beberapa hari kedepan, saat ia dinyatakan negatif covid-19.

Adapun berdasarkan catatan Daily Mail seperti dilansir dari Eurosport, wabah covid-19 telah terjadi di Pusat Tenis Nasional Roehampton yang merupakan lokasi Murray berlatih. Hal itu terlihat dimana dalam seminggu terakhir, ditemukan pemain Inggris Paul Jubb dinyatakan terpapar covid-19.

Dapat diketahui, saat ini sejumlah pemain tenis dunia tengah menuju Australia melalui serangkaian penerbangan sewaan, mereka akan melakukan karantina di Adelaide, Australia, sebelum mengikuti pertandingan Australia Terbuka pada 8 Februari mendatang.

Murray merupakan salah satu petenis yang ditunggu-tunggu permainanya di Australia Terbuka 2021, bahkan juara Grand Slam tiga kali itu diberikan tiket wildcard oleh direktur turnamen Craig Tiley untuk bertanding di Australia Terbuka.

"Kami menyambut Andy kembali ke Melbourne dengan tangan terbuka, sebagai finalis lima kali dia telah menjadi bagian integral dari begitu banyak pertandingan yang luar biasa di Australia Terbuka," ucap Tiley saat memberikan Wild Card kepada Murray Desember lalu.

"Kami mendoakan yang terbaik baginya dan menantikan untuk melihatnya kembali pada Australia Terbuka 2021," tukasnya. (OL-13)

Baca Juga: Jelang Australia Terbuka, Pelatih Thiem Positif Covid-19

BERITA TERKAIT