14 January 2021, 16:04 WIB

Tetap Fokus, Kunci Anthony Maju ke Perempat Final Thailand Open


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMAIN tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke perempat final Thaliand Open 2021, setelah sebelumnya Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan melaju ke babak perempat final.

Bertanding selama 42 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Anthony sukses mengalahkan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung 21-16, 21-19.

"Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apapun. Juga bisa menembus perempat final," ucap Anthony dalam keterangan PBSI, Kamis, (14/1).

Bermain mulus di gim pertama dimana memimpin empat poin pada interval pertama dengan skor 11-7. Anthony terus bermain apik lewat dominasi serangan dan smash-nya dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, tunggal putra peringkat enam dunia itu mulai kehilangan fokusnya dan kerap kali melakukan kesalahan. Situasi itu pun langsung di sambut oleh Vitidsarn dengan menahan imbang perolehan angka Anthony 11-11.

Hampir sepanjang gim kedua, Anthony kerap melakukan kesalahannya mulai dari pengembalian bola yang melebar, hingga permainan net yang kurang mulus.

Melalui kesalahan tersebut, pemain peringkat ke-29 asal Thailand itu lantas mengambil alih keunggulan dengan perolehan enam angka beruntun dan membuat Anthony tertinggal 12-16.

Tak ingin terus tertinggal, Anthony pun bangkit dan kembali dengan penampilan terbaiknya, menampilkan pukulan-pukulan keras pebulu tangkis berusia 24 tahun itu akhirnya berhasil menahan imbang Vitidsarn dengan skor 18-18.

Tren positif itu terus berlanjut, dan Anthony pun langsung tancap gas. Bola yang gagal dikembalikan lawan menutup gim kedua untuk kemenangan Anthony dengan skor 21-19.

"Di game pertama saya bisa mengendalikan permainan, pola yang saya mau berhasil dimainkan. Di game kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan, saya sempat terbawa irama dia. Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," tukasnya.

Adapun selanjutnya di babak perempat final, Anthony akan bertemu dengan wakil  Denmark Rasmus Gemke. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT