14 January 2021, 15:25 WIB

Lakers Taklukkan Thunder 128-99 di Liga NBA 2020/2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

LOS Angeles Lakers berhasil melanjutkan tren positifnya pada Liga NBA musim 2020/2021. menghadapi Oklahoma City Thunder, tim asuhan Frank Vogel itu sukses merebut kemenangan 128-99, Kamis, (14/1) WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, LeBron James tampil luar biasa dan sukses sebagai pencetak poin terbanyak untuk Lakers dengan catatan 26 poin, 6 rebound, dan 7 assist.

Forward Lakers Anthony Davis juga tampil gemilang pada pertandingan kali ini, membawa klubnya memenangkan pertandingan dengan mecetak 18 poin, 7 rebound, dan 1 assist.

King James julukan LeBron James mengungkapkan, eksekusi permainan yang dilakukan oleh tim nya secara ofensif berhasil mengantarkan Lakers pada kemenangan.

"Pada pertandingan kali ini, Kami menggabungkan pertahanan kami dengan eksekusi permainan secara ofensif," ungkap James dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/1).

Dalam pertandingan, Lakers telah menunjukkan perlawanan ketat sejak awal laga. Pada kuarter pertama LeBron James dan kawan-kawan sudah berhasil memimpin 30-21, tren positi itu pun terus berlanjut hingga kuarter kedua dimana juara NBA musim 2019/2020 berhasil menambahkan 28 poin sehingga jauh meninggallan Thunder dengan skor 58-46.

Pada kuarter ketiga, konsistensi permainan luar biasa Lakers masih berlanjut, merebut 35 poin tambahan Lakers pun berhasil menjaga keunggulannya dengan selisih 22 poin menjadi 93-71.

Berupaya mengejar ketertinggalan dengan mencetak 28 poin di kuarter keempat, sayangnya upaya Thunder belum mampu menutup ketertinggalan tersebut dengan skor kemenangan untuk Lakers 128-99.

"Kami ingin terus berkembang, dan saya yakin kami akan menjadi lebih baik dalam perjalanan ini. Persahabatan kami dan kebersamaan kami terus tumbuh dalam perjalanan ini," tukas James.

Sementara LeBron James menjadi bintang untuk Lakers pada pertandingan kali ini, Guard Thunder Shai Gilgeous-Alexander tampil sebagai pencetak poin terbanyak untuk Thunder denngan catatan 17 poin, 2 rebound, dan 1 assist.

Kendati kalah dari Lakers pelatih Thunder Mark Daigneault mengungkapkan, pertandingan kali ini merupakan pelajaran yang berharga untuk Thunder agar tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Ini adalah salah satu dari 72 pertandingan NBA musim 2020/2021, dan pertandingan ini adalah peluang untuk bersaing dan juga ini adalah peluang untuk belajar, dan kami harus terus menggunakan setiap pengalaman untuk terus tumbuh dan maju," jelas Daigneault

Atas kemenangan ini Lakers saat ini masih bertahan sebagai pemuncak klasemen wilayah barat NBA musim 2020/2021 dengan catatan menang-kalah 10-3. Selanjutnya Lakers akan menjamu New Orleans Pelicans di Staples Center, Sabtu, (16/1) WIB. (NBA/OL-13)

Baca Juga: Jelang Kedatangan Durant, Nets Tekuk Knicks

BERITA TERKAIT