14 January 2021, 12:38 WIB

Etape Ke-10 Reli Dakar, Al-Attiyah Belum Mampu Lewati Peterhansel


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

ETAPE ke-10 Reli Dakar tidak mampu dimanfaatkan pembalap Toyota Nasser Al-Attiyah dari Qatar untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Stephane Peterhansel dari Prancis.

Etape ke-10 dengan rute Neom-Al Ula dengan jarak 583 km dengan special stage 342 km mampu diselesaikan dengan baik oleh pembalap Overdrive Toyota Yazeed Al Rajhi dengan finish pertama. Ini menjadi kemenangan etape keduanya di 2021.

Untuk posisi ke dua dan ketiga diperebutkan dengan ketat oleh Al Attiyah dan Peterhansel dengan nama terakhir memiliki keunggulan di awal. Meski begitu Al attiyah mampu membalikkan kedudukan dan melewati Peterhansel di check point ke delapan dan mempertahan posisinya hingga finis kedua dengan selisih waktu hanya 49 detik.

Meski sempat mengalami start buruk Carlos Sainz mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat setelah rekannya Peterhansel yang menempati posisi ketiga.

Dengan dua etape tersisa, Peterhansel diyakini semakin mendekati gelar ke 14 nya di Reli Dakar. Ia saat ini memimpin dengan selisih 17 menit dari Al Attiyah.

Meski memiliki selisih waktu yang cukup jauh, Al Attiyah menyatakan tidak akan menyerah dan berupaya terus memberikan tekanan bagi pembalap Mini tersebut. Dua etape lanjutan akan menentukan hasil akhir balapan Dakar 2021. (Dro/Motorsport/OL-09)

BERITA TERKAIT