14 January 2021, 11:55 WIB

Jelang Kedatangan Durant, Nets Tekuk Knicks


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BROOKLYN Nets bersiap menyambut kedatangan James Harden dengan membukukan kemenangan 116-109 atas New York Knicks, Kamis (14/1) WIB.

Forwards Nets Kevin Durant mencetak 26 poin saat memimpin tujuh pemain Nets mencetak angka dobel digit. Hal itu luar biasa mengingat Nets hanya bisa memainkan sembilan pemain.

Kabar bahwa Houston Rockets akan mengirimkan Harden ke Nets lewat kesepakatan yang melibatkan empat tim telah membuat NBA semakin bergairah.

Baca juga: Dalam Tiga Pekan NBA Tunda Tujuh Pertandingan Akibat Covid-19

Meski transfer itu belum dikonfirmasi, empat pemain yang dilaporkan akan meninggalkan Nets--Caris LeVert, Jarrett Allen, Rodions Kurucs, dan Taurean Prince--tidak dimainkan.

Meski begitu, Durant, membantah laporan transfer itu memicu drama dan kekacauan di Nets yang kehilangan Kyrie Irving karena alasan pribadi

"Laga ini cukup sederhana bagi kami," ujar Durant. "Para pemain tampil menikmati setiap permainan. Bola basket adalah hal yang dinikmati oleh para pemain Nets."

Durant, yang kembali bermain pada musim ini setelah absen sepanjang musim lali karena cedera Achilles tendon, bermain di dua laga secara beruntun untuk pertama kalinya.

Nets, dengan duet Durant dan Irving bermain, telah dipandang sebagai tim unggulan di Wilayah Timur. Datangnya Harden, pencetak angka terbanyak NBA selama tiga musim terakhir, hanya akan meningkatkan daya gedor mereka di wilayah yang didominasi Milwaukee Bucks selama dua musim terakhir. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT