14 January 2021, 06:18 WIB

Kecelakaan, Pemuncak Klasemen Sepeda Motor Reli Dakar Mundur


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PEMUNCAK klasemen sepeda motor Jose Ignacio Cornejo, Rabu (13/1), terpaksa mengundurkan diri setelah mengalami kecelakaan di etape kesepuluh.

Pembalap Honda berusia 26 tahun itu terjatuh setelah melahap 252 kilometer etape kesepuluh. Meski bisa kembali naik ke atas motornya dan menyelesaikan etape, pembalap berjuluk Nacho itu sepakat mengundurkan diri karena khawatir mengalami gegar otak.

Reli Dakar membuktikan keangkerannya untuk kedua kalinya dalam tempo 24 jam setelah pembalap Cile itu menyusul Toby Price, juara dua kali Reli Dakar, dirawat di rumah sakit. Pembalap Australia itu harus menjalani operasi tulang belikat setelah terjatuh di etape kesembilan, Selasa (12/1).

Baca juga: Peterhansel dan Al-Attiyah Bersaing Ketat Bidik Gelar Reli Dakar

Price ditolong oleh juara bertahan Ricky Brabec, yang memenangkan etape ke-10 dan kini hanya tertinggal 50 detik dari pemuncak klasemen Kevin Benavides.

Price mengunggah foto dirinya di rumah sakit sembari menunjukkan jempol di Twitter.

"Akhirnya, saya mematahkan tulang yang ke-30. Saya tidak ingat banyak namun saya merasa sakit di tulang belikat, bahu, dan tangan. Saya harus dioperasi," cicitnya.

Dia mengaku kecewa tidak bisa menyelesaikan Reli Dakar sebelum berterima kasih kepada Brabec dan pembalap Inggris Sam Sunderland yang menolongnya.

"Terima kasih banyak @Sundersam dan @rickyB357 karena menolong saya. Meski saya tidak sadarkan diri, saya mendengar kalian merawat saya dengan baik," ungkapnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT