13 January 2021, 14:37 WIB

Greysia/Apriyani Amankan Tiket Babak Kedua Thailand Open 2021


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua Thailand Open 2021 usai mengalahkan pebulu tangkis asal Kanada Kristen Tsai/Rachel Honderich dalam pertandingan dua set langsung.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, (13/1) Greysia/Apriyani hanya membutuhkan waktu 41 menit untuk menekuk ganda putri Kanada tersebut dengan skor kemenangan 21-12, 21-11.

Dalam pertandingan, ganda putri peringkat dalapan dunia itu mengawali permainan dengan percaya diri memimpin perolehan skor 11-8 pada interval gim pertama.

Memasuki Interval kedua, Greysia/Apriyani terus memberikan tekanan pada lawan dan sukses membuat Kristen/Rachel kewalahan dan tertinggal jauh 19-10.

Perjalanan pasangan putri andalan Indonesia menuju gim poin di gim pertama ternyata perlu sedikit usaha ekstra terlebih saat bola Apriyani menyangkut di net dan memberikan angka untuk wakil Kanada.

Tak ingin kembali melakukan kesalahan, Apriyani pun sukses membalas kesalahannya lewat smash keras yang berakhir membawa ganda putri indonesia menyelesaikan pertandinga gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani konsisten memperlihatkan permainan terbaiknya membuat mereka unggul 8-4.

Pada interval kedua gim kedua, Kristen/Rachel terlihat berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan, namun sayangnya unggulan pertama Ganda Putri Indonesia itu terus mengeluarkan penampilan terbaiknya dan semakin jauh meninggalkan pasangan kanada 15-9.

Tak perlu waktu lama, Greysia/Apriyani pun langsung tancap gas dan menyudahi laga dengan kemenanga gim kedua 21-11.

Pada turnamen Thailand Open 2021, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa setelah sebelumnya ganda putri Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kandas dari wakil Prancis Anne Tran/Emillie Lefel dengan skor 17-21, 17-21.

Keberhasilan Greysia/Apriyani sayangnya tidak dapat diikuti oleh Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu harus gugur setelah dikalahkan wakil tuan rumah Supanida Katethong dengan skor kekalahan 14-21, 16-21.

Dengan kekalahan Ruselli hari ini, Rabu, (13/1), maka dipastikan tidak ada lagi tunggal putri Indonesia yang masih bertahan di Thailand Open 2021. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT