13 January 2021, 06:31 WIB

NBA Tunda Laga Celtics vs Magic karena Covid-19


Basuki Eka Purnama | Olahraga

LAGA NBA antara Boston Celtics dan Orlando Magic, Rabu (13/1) WIB terpaksa ditunda setelah Celtics tidak bisa menghadirkan jumlah pemain minimun untuk laga NBA karena covid-19.

NBA mengatakan pengujian covid-19 dan contact tracing menyebabkan Celtics tidak bisa menghadirkan minimal delapan pemain untuk laga melawan Magic.

Penundaan laga kali ini menjadi yang kelima dalam tiga pekan terakhir akibat covid-19. Karenanya, para pemilik klub NBA menggelar pertemuan dengan serikat pemain untuk membahas mengenai covid-19 dan protokol kesehatan.

Baca juga: Milwaukee Bucks Permalukan Magic

Ini juga merupakan laga ketiga Celtics yang ditunda akibat covid-19. Yang pertama adalah laga melawan Miami Heat, Senin (11/1) WIB, karena Heat tidak bisa menyiapkan jumlah pemain minimum.

Laga Celtics melawan Chicago Bulls, Selasa (12/1) WIB, juga ditunda oleh NBA.

Penundaan laga antara Celtics dan Magic terjadi setelah Washington Wizards mengatakan mereka telah menempatkan dua pemain yang tidak diungkapkan identitasnya dalam daftar covid-19 dan membatalkan sesi latihan.

"Sebagai tindakan pencegahan, tim memutuskan membatalkan sesi latihan," ujar Wizards dalam keterangan resmi.

Daftar cedera yang dirilis klub NBA, Selasa (12/1), menunjukkan delapan pemain Heat tidak bisa dimainkan terkait protokol kesehatan covid-19, termasuk pemain bintang mereka Jimmy Butler.

NBA juga menunda laga antara New Orleans Pelicans dan Dallas Mavericks, Selasa (12/1) WIB.

Laga NBA pertama musim ini yang ditunda karena covid-19 adalah laga antara Oklahoma City Thunder dan Houston Rockets pada 23 Desember lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT