12 January 2021, 18:25 WIB

Jojo Akui Sempat Gugup Saat Berlaga di Babak Pertama Thailand Open


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SUKSES mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura Loh Kean Yew dalam turnamen Thailand Open 2021 dengan kemenangan rubber gim 13-21, 21-10, 21-16, tunggal putra asal Indonesia Jonatan Christie mengaku sempat merasa tegang pada laga pembuka Thailand Open kali ini.

Dikatakan oleh Jojo panggilan akrab Jonatan Christie, absenya pertandingan bulu tangkis kelas dunia setelah sekitar sembilan bulan membuatnya cukup gugup untuk kembali ke lapangan.

"Pastinya karena sudah sekitar sembilan bulan tidak bertanding pasti feeling di lapangan berbeda. Perasaan juga sedikit tegang di awal pertandingan" ucap Jojo dalam keterangan resmi PBSI, Selasa, (12/1).

"Tapi ya harus balik lagi dari pikirannya sih, makannya tadi putar otak agar tidak terbawa suasana. Jadi mikirnya enggak boleh kalah," imbuhnya.

Baca juga: Jonatan Christie Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Sempat tertinggal cukup jauh pada gim pertama, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu pun berupaya sekuat tenaga untuk membalikkan keadaan pada gim kedua dan sukses merebut kemenangan di gim ketiga.

"Maka dari itu saya tadi mainnya mati-matian mulai dari gim kedua dan gim ketiga. Memang ada kendala sedikit dari angin juga, tapi sejauh ini sih masih okelah," ujarnya.

Berhasil mengalahkan Loh di babak pertama, selanjutnya Jonatan akan menghadapi wakil asal Kanada Jason Anthony Ho-Shue yang lolos setelah lawannya, Parupalli Kashyap memutuskan untuk mundur berkaitan dengan covid-19 yang menyebar di antara tim bulu tangkis India.(OL-4)

BERITA TERKAIT