12 January 2021, 14:29 WIB

Jonatan Christie Melaju Ke Babak Kedua Thailand Open 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjadi wakil Indonesia pertama di sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Thailand Open 2021. Bertanding melawan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie sukses menekuk Loh melalui rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

Dalam laga babak pertama yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jojo terlihat membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lapangan pada di gim pertama. Melihat penampilan Jonatan yang belum panas, Loh pun memanfaatkan kesempatan untuk mencuri angka dan berhasil unggul di gim pertama dengan skor 21-13.

Namun, memasuki gim kedua Jonatan pun bangkit dari kekalahan dengan meningkatkan serangan berupa pukulan-pukulan keras. Melalui peningkatan performa tersebut, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu pun sukses membukukan kemenangan 21-10 di gim kedua.

Pertandingan ketat pun terjadi pada awal gim ketiga. Peningkatan performa Loh sempat membuat Jonatan kerepotan. Aksi saling serang sempat mewarnai interval pertama gim ketiga.

Tak ingin terus tertekan dengan permainan Loh, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu pun akhirnya mampu menguasai ritme permainan.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi di awal gim ketiga, pada interval kedua serangan Loh pun mulai mengendur. Ini membuat Jonatan mengambil kesempatan menekuk permainan Loh dan menutup pertandingan yang berlangsung selama 65 menit dengan kemenangan 21-16.

Selain Jonatan, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan tiket babak kedua Thailand Open 2021.

Bertanding melawan wakil tuan rumah Nipithon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura, ganda putra peringkat 15 dunia Fajar/Rian berhasil melaju ke babak kedua dengan kemenangan rubber gim 17-21, 21-16, 22-20.

Leo/Daniel melaju ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah menaklukkan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan kemenangan rubber gim 15-21, 29-27, 21-13. (OL-14)

BERITA TERKAIT