12 January 2021, 12:51 WIB

Milwaukee Bucks Tekuk Orlando Magic Dengan Skor 121-99


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM Milwaukee Bucks tampil luar biasa dalam pertandingan Liga NBA musim 2020/2021 saat bertandang ke Amway Center untuk melawan Orlando Magic, Selasa, (12/1) WIB. Tim asuhan Mike Budenholzer itu sukses menaklukkan Magic dengan skor akhir 121-99.

Sempat absen dalam pertandingan Bucks melawan Cleveland Cavaliers, Minggu, (10/1), bintang andalan Bucks, Giannis Antetokounmpo, tampil memukau pada comeback-nya dengan menyumbangkan 22 poin, 6 rebound, dan 4 assist.

Memulai dengan lambat dan berjuang melalui masalah pelanggaran di babak kedua, Antetokounmpo mulai menunjukan taringnya pada kuarter keempat, membawa Milwaukee meraih kemenangan kedua berturut-turut pada NBA Musim 2020/2021 setelah sebelumnya menaklukkan Cavaliers.

"Pada akhirnya, saya melakukan sejumlah pelanggaran. Tetapi itu hanya sebuah upaya saya untuk memainkan permainan, " ucap Antetokounmpo dilansir dari laman Bucks, Selasa, (12/1).

Selain Antetokounmpo, Khris Middleton juga tampil luar biasa pada pertandingan kali ini, pebasket asal Carolina Selatan, Amerika itu menyelesaikan pertandingan dengan mencetak double-double 20 poin, 10 rebound, dan 3 assist untuk Bucks.

Dalam pertandingan, Bucks terlihat tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai, mencetak keunggulan dengan skor 25-23 di kuarter pertama penguasaan permainan terus diperlihatkan Bucks hingga akhir kuarter kedua dengan membukukan keunggulan 63-54.

Tertinggal 9 poin di kuarter kedua, Megic terus berupaya mengejar keunggulan Bucks pada kuarter ketiga. Berhasil mengumpulkan 28 poin pada kuarter ketiga, Magic sukses mempersempit jarak dengan hanya berjarak 4 poin pada akhir kuarter ketiga dengan skor tertinggal 82-86.

Memasuki kuarter penentuan, Aaron Gordon tampil mengejutkan membawa Magic terus mendekati poin Bucks dalam jarak 86-88, namun sayangnya upaya Gordon langsung dipatahkan oleh bintang Bucks Antetokounmpo yang mencetak tembakan 3 angka dan kembali memberi jarak untuk Magic.

Pada pertengahan kuarter keempat, Bucks terus tampil luar biasa dan sukses mencetak 35 poin hingga kuarter keempat berakhir, dan sukses mengalahkan Magic dengan skor akhir 121-99.

Sejatinya Magic tampil cukup baik pada pertandingan kali ini, hal itu terlihat saat Nikola Vucevic yang sukses menyumbangkan double-double 28 poin, 13 rebound, dan 5 assist.

Penampilan apik juga ditampilkan Gordon pada peryandingan kali ini, dimana ia berhasil menyumbangkan 21 poin, 5 rebound, dan 8 assist untuk Magic.

"Kami merasa seperti kami bermain baik-baik saja selama tiga kuarter pertandingan dan kami bermain cukup baik disana, sampai akhirnya kemudian kami membuat banyak kesalahan di ujung kuarter keempat. Dan Milwaukee adalah tim yang akan memanfaatkan peluang itu," sebut Vucevic terkait penampilan timnya.

Penampilan yang buruk dalam kuarter keempat juga diamini oleh Pelatih Magic, Stave Clifford.

"Pertandingan itu hanya berjalan baik pada tiga setengah menit pertama kuarter keempat, sisanya kami hanya menampilkan permainan yang buruk dan melakukan sejumlah kesalahan," sebut Clifford.

Setelah menjalani pertandingan yang ketat, Magic selanjutnya akan melakoni dua pertandingan melawan Boston Celtics dimana pertandingan pertama akan digelar pada Kamis, (14/1) WIB, dan pertandingan kedua akan digelar pada Sabtu, (16/1) WIB.

Sementara itu, Milwaukee Bucks selanjutnya akan bertandang ke Little Caesars Arena untuk bertanding Melawan Detroit Piston pada Kamis, (14/1) WIB. (Rif/NBA/OL-09)

BERITA TERKAIT