12 January 2021, 10:49 WIB

Al-Attiyah Menangi Etape Delapan Reli Dakar


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PEMBALAP Qatar Nasser Al-Attiyah memenangi etape kedelapan Reli Dakar, Senin (11/), saat juara reli dunia sembilan kali Sebastien Loeb terpaksa mengundurkan diri setelah dua kali mengalami pecah ban.

Al-Attiyah, yang merupakan juara tiga kali Reli Dakar, melahap etape sepanjang 275 kilometer antara Sakaka dan Neom di Arab Saudi dalam tempo kurang dari 3 jam.

Dia telah memenangkan empat dari delapan etape Reli Dakar tahun ini termasuk balapan prolog. Namun, dia masih tertinggal dari pembalap Prancis Stephane Peterhansel yang memimpin klasemen dengan keunggulan 4 menit dan 50 detik.

Baca juga: Al-Rajhi Kalahkan "Mr Dakar" di Etape 7 Dakar

Juara tahun lalu Carlos Sainz finis 52 detik di belakang Al-Attiyah sementara Peterhansel finis ketiga dalam upaya memenangkan gelar Reli Dakarnya yang ke 14.

Sainz menduduki peringkat tiga klasemen menjelang etape kesembilan yang berjarak 579 kilometer mengelilingi Neom.

Loeb, yang ambil bagian di Reli Dakar kelimanya, mengalami pecah ban pertamanya di kilometer ke 43 etape. Setelah dia kembali mengalami pecah ban di kilometer 83, pembalap Prancis itu memutuskan mengundurkan diri.

Reli Dakar tahun ini memang kurang apik bagi LOeb yang dihantui masalah teknis sehingga tertinggal lebih dari 13 jam di belakang Peterhansel. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT